iPhone 8 Nantinya Dilengkapi dengan Dual-Camera untuk Manjakan Penggemar Selfie?


© gizmodo.in

SURATKABAR.ID – Belakangan ini sudah banyak rumor yang keluar tentang iPhone terbaru. Bahkan saking banyaknya, prototipe iPhone 8 pun saat ini tidak hanya satu, atau dua saja, tapi bejibun. Masing-masing tentunya dengan sejumlah fitur yang berbeda dan besar kemungkinan tidak akan pernah terjadi jika prototipe tersebut terlalu ‘mengada-ngada’.

Akan tetapi, sebuah laporan dari Bloomberg (18/4/2017), mengatakan bahwa iPhone 8 nantinya akan memiliki tiga model terbaru, dua di antaranya adalah upgrade dari iPhone 7 konvensional, sementara yang satu lagi akan menjadi wujud radikal dari segi desain.

Apakah itu?

Satu produk terbaru iPhone 8 dari tiga model tersebut adalah akan memiliki layar OLED yang meliputi hampir seluruh sisi depan smartphone. Model terbaru yang tidak konvensional ini kemungkinan akan memiliki pemindai sidik jadi di bawah layar. Dan mungkin juga bakal memiliki dual kamera yang diposisikan vertikal di bagian belakang.

Seperti yang dikutip dari Mashable.com (18/4/2017), berdasarkan laporan tersebut, Apple saat ini dikabarkan sedang menguji lebih dari satu ukuran layar untuk iPhone 8 yang tidak konvensional. Juga, satu model memiliki kaca belakang dengan kurva menonjol di atas dan bawah. Sehingga agak mirip iPhone tahun 2007.

Klaim terbaru mengatakan bahwa Apple saat ini juga tengah menguji dual selfie kamera untuk iPhone 8. Ini merupakan sebuah fitur yang telah berhasil masuk ke beberapa perangkat Android cari Cina.

Mungkinkah Apple kembali meniru fitur-fitru yang sedang ngetrend di jajaran pernagkat Android? Tentu saja ini bukan hal yang pasti karena masih sebatas rumor. Apapun itu, semoga iPhone 8 nanti memberikan banyak kejutan dan tidak berputar dalam fitur dan upgrade yang itu-itu saja.