Kala Menteri Sekretaris Negara Berupaya Keras Hentikan Wawancara Ahok


    SURATKABAR.ID – Saat diwawancarai mengenai hasil survei yang menempatkan dirinya kalah dibandingkan dengan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Ahok tidak mau banyak berspekulasi. Berdasarkan Ahok, hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga perbedaanya cukup tipis.

    “Survei kan tipis ya, naik turun. Makanya aku enggak tahu, kita enggak tahu,” papar Ahok, pada Selasa (18/4/2017), dikutip di tribunnews.com.

    Ahok tidak banyak menjawab pertanyaan mengenai persiapanya jelang pemungutan suara. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut hanya menyebutkan di Pilkada ini ia hanya pulang dan berdoa saja, sudah cukup tidak ada yang lainnya. Ia juga tidak membeberkan lebih lanjut persiapan apa saja yang dilakukan jelang pencoblosan suara.

    Rupa-rupanya, wawancara Ahok dengan wartawan tersebut membuat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno jadi kalang kabut. Pratikno yang keluar dari Ruangan Kantor Presiden awalnya berjalan santai, namun langkahnya terhenti saat dari kejauhan melihat kerumuman wartawan yang tengah wawancara.

    Baca juga: Baca! Demi Turunkan Tensi di Pilkada DKI, Ulama Sarankan Jokowi untuk …

    Selanjutnya, ia memastikan siapa yang tengah diwawancara. Begitu mendapatkan kepastian jika itu Ahok, ia berjaan menuju kerumuman wartawan dan berupaya menghentikan proses wawancara.

    “Aduh kok wawancaranya di sini,” papar Pratikno.

    Namun, Pratikno kesulitan menembus Ahok dari berbagai sisi karena banyak sekali wartawan yang mengerumuninya. Ia mencoba memberikan kode kepada ahok dengan mengangkat tangan. Namun Ahok tetap fokus menghadapi pertanyaan wartawan. Akhirnya, Pratikno meminta stafnya untuk memberitahukan kepada ajudan Ahok.

    Akan tetapi, sebelum upaya Pratikno menghentikan wawancara tersebut berhasil, Gubernur Jakarta itu terlebih dahulu menghentikan proses wawancara denga pewarta berita dan meninggalkan kerumuman wartawan.

    Baca juga: Optimis Memuncak, Prabowo Subianto Sebut Hanya Kecurangan Besar yang Bisa Kalahkan Anies-Sandi

    Para wartwan terus membuntuti Ahok yang berjalan ke mobil dinasanya. Dan Ahok terus meladeni beberapa pertanyaan wartawan sambil berjalan perlahan.

    Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dilakukan hari ini pada Rabu (19/4/2017), semoga berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti.