Gila! Sebuah iPhone 7 Dijatuhkan dari Ketinggian 30 Meter Tapi Masih dapat Berfungsi Normal


© cnet.com

SURATKABAR.ID – Sering kali Anda melihat pengujian ketahanan dan kekuatan beberapa merek dari perangkat mobile ternama di YouTube. Dalam pengujiannya, para penguji benar-benar melakukan hal-hal yang sangat terkesan ekstrem dan kasar. Salah satunya adalah dengan melakukan uji coba menjatuhkan sebuah perangkat mobile dari ketinggian (drop test) seperti yang dilakukan oleh Brandon, seorang pemilik channel di YouTube baru-baru ini.

Video drop test yang dilakukannya telah dia unggah di channel YouTube GizmoSlip miliknya pada 15 April 2017.  Perbedaan drop test yang dilakukan Brandon dengan uji coba yang lain adalah dia memasukkan iPhone 7 ke dalam sebuah cokelat berbentuk kelinci yang berfungsi sebagai pelindung ketika perangkat tersebut dijatuhkan dari ketinggian 30 meter.

Seperti yang diulas di CNET.com (16/4/2017), langkah Awal yang dilakukan Brandon adalah memasukkan perangkat mobile bewarna hitam tersebut ke dalam cokelat berbentuk kelinci, lalu memasukkannya ke dalam plastik dan dipasangkan di tubuh quadcopter (drone).

Setelah semua sudah siap, Brandon menerbangkan drone yang membawa cokelat berisi perangkat mobilenya itu dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Saat berada pada ketinggian 100 kaki atau sekitar 30 meter, tanpa berpikir panjang Brandon menjatuhkan cokelat tersebut.

Hasilnya sungguh mengesankan, cokelat berbentuk kelinci tersebut mampu melindungi iPhone 7 itu walaupun bagian luar dari cokelat tersebut hancur berantakan. Ketika diambil dari tempat di mana dijatuhkan, perangkat mobile buatan Apple yang tersimpan di dalam coklat masih selamat dan dapat digunakan normal seperti biasanya. Hanya saja, ada sedikit retak pada bagian layarnya.

Kesuksesan pengujian tersebut dibuktikan dengan pemutaran slow motion video saat cokelat tersebut jatuh ke tanah. Brandon mengatakan bahwa ia akan membuat pengujian yang lebih ekstrem lagi dan akan membagikannya pada beberapa akun GizmoSlip, seperti Snapchat, Twitter, Facebook, Instagram dan termasuk chanel YouTube yang dikelolanya.