Inilah Mesin Bot Pertama yang ‘Beraura’ Positif di Dunia


© firstpost.com

SURATKABAR.ID – Mungkin selama ini banyak pihak yang sudah mengibarkan bendera perang untuk melawan robot-robot komputer atau dikenal dengan istilah bot. Namun uniknya, ada sebuah perusahaan berbasis di Amerika Serikat, bernama Gupshup telah memperkenalkan satu produk mereka yang dinamakan Interbot.

Interbot ini merupakan olatform bot-to-bot communication yang berfungsi untuk melakukan transaksi, koordinasi, melakukan persaingan, kolaborasi sampai dengan melakukan negosiasi secara langsung dengan perusahaan atau pihak lain.

Dapat dikatakan Interbot ini adalah bot yang ‘bersifat positif’ di antara jutaan bot yang ada di dunia maya karena tugasnya memang membantu seseorang atau pebisnis untuk mendapatkan sesuatu tanpa harus melakukannya sendiri.

Seperti yang dikutip dari GadgetsNow.com (17/4/2017), Gupshup menjelaskan bahwa Interbot buatannya ini dapat melakukan negosiasi secara online dengan merchant atau penjual agar mendapatkan harga tawar yang murah dan dibeli oleh penggunanya atau juga melakukan pemesanan paket traveling dengan mengombinasikan semua layanan sampai dengan pembookingan hotel secara otomatis.

“Interbot adalah mesin cerdas dengan sistem canggih yang dapat melakukan banyak hal. Metode yang digunakan oleh Interbot dalam melakukan suatu hal adalah mirip seperti habit dari manusia yang memanfaatkan kekuatan kolektivitas antar-individu untuk mendapatkan segala sesuatu untuk dirinya secara mudah,” ungkap Beerud Sheth, CEO of Gupshup.

Secara umum Interbot ini baru diperkenalkan, namun belum diketahui apakah nantinya dapat digunakan oleh pengguna individu atau umum, ataukah ditujukan untuk para pebisnis dan perusahaan. Ditambah lagi belum ada konfirmasi kapan dan berapa biaya untuk menggunakan Interbot tersebut sampai sekarang.

Hanya saja, pihak Gupshup menjelaskan bahwa mereka sedang mengembangkan skema lain agar dapat menghubungkan Interbot satu dengan lainnya seperti blok Lego di mana terdapat satu output untuk disebarkan ke semua input.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi Sepakati Biaya Pengobatan Novel Baswedan Ditanggung APBN
Berita berikutnyaIlmuwan di Eropa Kembangkan Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Udara