Reebok Sedang Kembangkan Produk Sepatu yang Menggunakan Material dari Jagung


© digitaltrends.com

SURATKABAR.ID – Selama ini, jagung dikenal sebagai sumber makanan untuk manusia dan juga dapat sebagai pakan ternak. Selain itu, jagung terkadang diolah untuk dijadikan bahan bakar berjenis biofuel. Namun ternyata, ada manfaat lain dari jagung, seperti yang dilakukan oleh Reebok baru-baru ini.

Dalam sebuah pengembangan dan pembuatan sol sepatunya, Reebok menggunakan bahan campuran dari katun dan jagung. Ide pembuatan ini adalah jika nantinya sepatu tersebut sudah tidak terpakai lagi atau usang, maka dapat dikomposkan atau didaur ulang kembali.

Seperti yang dikutip dari NewAtlas.com (7/4/2017), dalam pembuatannya, Reebok bekerja sama dengan perusahaan lain bernama DuPont Tate & Lyle Bio Product yang terkenal sebagai produsen penghasil karet yang bernama Susterra propanediol.

Produk ciptaannya tersebut tidak beracun, bebas minyak, biodegradable dan berasal dari nabati yang mana juga dapat didaur ulang nantinya jika sudah tidak digunakan lagi. Dari hasil kerja sama ini, akhirnya terciptalah sol sepatu untuk produk-produk Reebok yang mana menggunakan material organik.

“Pada akhirnya, tujuan kami adalah untuk membuat pilihan yang luas dari alas kaki berbasis bio yang dapat dikomposkan setelah digunakan. Kemudian, kami akan menggunakan kompos tersebut sebagai bahan dasar yang berfungsi untuk pupuk dan dapat menumbuhkan material organik lainnya.

Dengan rentang waktu yang lama, maka hasil dari tanaman itu dapat kita gunakan lagi secara terus menerus sampai benar-benar tidak dapat didaur ulang lagi,” ungkap ,” kata Bill McInnis, Head of the Reebok Future.

Untuk sekarang ini memang Reebok dan DuPont Tate & Lyle Bio Product masih terus melakukan serangkaian uji coba untuk mengetahui ketahanan sampai berapa lama sol sepatu itu dapat digunakan sebelum dikomposkan. Diperkirakan, sol sepatu Reebok yang terbuat dari katun dan jagung itu akan mulai dipasarkan sekitar tahun depan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDuh, Ada Jasa Menyusui Pria Dewasa di Tempat Ini
Berita berikutnyaAkhirnya Airbnb Gunakan Sistem Autentifikasi Dua Arah