Selain iPhone dan iMac, Ternyata Apple Juga Tengah Mengembangkan Teknologi Mobil Tanpa Pengemudi


© drivingsales.com

SURATKABAR.ID – Sekitar pertengahan tahun 2013 lalu, ada rumor yang menyebutkan bahwa Apple yang selama ini hanya menjadi produsen perangkat komputer dan mobile saja, ternyata memiliki ambisi untuk menciptakan sebuah mobil yang dapat berjalan tanpa pengemudi.

Dikarenakan tidak ada bukti khusus atau bahkan pernyataan sanggahan dari pihak Apple sendiri, maka rumor tersebut menghilang dengan sendirinya. Namun kini, seperti yang dilansir dari CNN.com (14/4/2017), ada kabar lanjutan mengenai driverless atau self-driving car yang bakal diciptakan ole perusahaan Cupertino tersebut.

Dalam rumor yang beredar, sekarang ini Apple tengah mengujicobakan mobil keluaran Lexus, yaitu Lexus SUV yang sudah dilengkapi dengan perangkat berteknologi canggih buatan mereka untuk mendapatkan izin dari California DMV.

Entah apakah Apple akan memproduksi sendiri atau tidak, namun sepertinya dengan digunakannya obyek buatan Lexus tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Apple tidak akan menciptakan kendaraan sendiri, melainkan hanya membenamkan teknologi buatannya ke mobil buatan Lexus itu.

Bukan suatu hal yang aneh kenapa tiba-tiba Apple tertarik untuk mengembangkan atau menciptakan kendaraan tanpa pengemudi tersebut. Hal itu dikarenakan teknologi semacam ini sedang banyak diincar oleh berbagai investor di dunia dan bernilai triliunan Dolar.

Bahkan, tidak hanya mobil saja, dalam laporan tersebut juga menyeutkan bahwa Apple nantinya juga bakal memproduksi software dan hardware khusus yang dapat dipasangkan di kendaraan berjenis truk agar dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi.

Dikarenakan Apple adalah perusahaan yang berbasis di California, maka untuk pengujicobaan sampai dengan hal-hal lainnya harus melalui atau mendapatkan izin dari California DMV.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada kabar lanjutan mengenai hal ini dan juga pihak Apple terkesan masih tertutup seperti biasanya atau tidak mau berbagi informasi apapun terkait dengan rumor itu.