Keren! Lahir di Keluarga Miskin, 5 Orang Ini Sukses Jadi Kaya


    SURATKABAR.ID – Mencapai kesuksesan dan menjadi kaya mungkin menjadi impian setiap orang. Namun, untuk menggapainya bukanlah hal yang mudah. Diperlukan usaha dan kemauan keras untuk memulai segala sesuatunya dari nol.

    Hanya keteguhan hati dan ketekunan diri yang dapat mengantarkan individu mencapai impiannya. Nah, lima orang ini membuktikan bahwa kemiskinan bukanlah hal yang dapat menghalangi impian mereka untuk menjadi sukses dan kaya raya. Siapa saja? Berikut daftarnya.

    1. Kenny Troutt

    Kenny Troutt berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya karena ia bekerja sebagai sales asuransi jiwa. Ayahnya yang seorang bartender tak mampu membiayai pendidikannya.

    Baca juga: FPI Sebut Aksi Teror untuk Celakakan Jamaah, Kapolres Metro Jaktim: Jangan Dibesar-besarkan

    Meski begitu, Kenny tak pernah menyerah. Ia berhasil mendirikan perusahaan telekomunikasi pada tahun 1988 yang dinamai Excel Communication. Pada 2015 lalu kekayaannya mencapai USD 1,7 miliar.

    2. Howard Schultz

    Siapa sih yang tak tahu waralaba kopi Starbucks? Hampir di setiap pusat perbelanjaan modern, ada Starbuck di dalamnya.

    Namun, CEO Starbucks, Howard Schultz, dulunya pernah merasakan hidup di perumahan kumuh. Dia pun berhasil menyelesaikan pendidikannya berkat beasiswa. Hingga akhirnya ia bergabung dengan sebuah perusahaan kopi kecil dan kini berhasil meraup kekayaan USD 2 miliar.

    3. Oprah Winfrey

    Presenter yang dikenal sebagai sosok yang menginspirasi ini memiliki kekayaan USD 2,9 miliar pada 2015 silam. Tapi, siapa yang tahu masa kecilnya sangatlah kelam.

    Bukan hanya terlahir di keluarga miskin, Oprah juga mendapatkan kekerasan fisik dan seksual dari saudara laki-laki ibunya sejak usia 9 hingga 13 tahun.

    4. Kirk Kerkorian

    Putus sekolah saat kelas 2 SMP tak menjadikan Kirk putus harapan. Bahkan, ia kini menjadi pemilik hotel dan kasino di Las Vegas dengan kekayaan USD 3,9 miliar pada 2015 silam.

    Keberhasilannya dimulai dari niatnya berjuang ketika Perang Dunia II terjadi. Selepas perang dunia, Kirk berhasil membeli pesawat, terbang ke Las Vegas, dan memulai usahanya di sana.

    5. Do Won Chang

    Do Won Chang berimigrasi ke Amerika saat usianya 18 tahun. Do Won melakukan segala hal untuk dapat bertahan hidup. Mencuci piring, bekerja di kedai kopi, hingga menjadi pekerja di pom bensin adalah hal biasa baginya.

    Baca juga: Geger! Pelajar SMP ML di Kelas Disaksikan 8 Temannya

    Namun, pada 1984 ia akhirnya mampu membuka toko pertamanya di Los Angeles. Kini ia telah memiliki outlet Forever 21 di sejumlah negara. Kekayaannya pun menyentuh angka USD 5,6 miliar pada 2015 silam.

    Keren banget kan perjuangan dan usaha mereka untuk menjadi orang sukses. Semoga bisa menginspirasi.