Kini FamilyLink Tak Hanya Dimonopoli Pengguna Android Saja karena Sudah Ada Versi iOS-nya


    © techcrunch.com

    SURATKABAR.ID – Pada bulan Maret lalu, Google telah memperkenalkan aplikasi mobile terbaru mereka yang diberi nama Family Link. Aplikasi ini berfungsi sebagai media penghubung antara anak dan orang tua dari jarak jauh. Hanya saja, dalam perilisannya, Google hanya membuat versi Android saja, dengan kata lain, baik orang tua atau anak wajib menggunakan perangkat mobile berbasis Android agar dapat menggunakan FamilyLink.

    Baru-baru ini, Google kembali memberikan update terbaru untuk aplikasinya itu dengan menciptakan produk serupa yang dapat digunakan oleh pengguna mobile berbasis iOS. Jadi dapat dikatakan bahwa para orang tua yang perangkatnya adalah produk dari Apple, maka dapat tetap menggunakan FamilyLink dan terhubung dengan anak-anak mereka yang masih menggunakan Android.

    Seperti yang dikutip dari TechCrunch,com (15/4/2017), dengan FamilyLink, para orang tua dapat mengawasi, mengelola waktu penggunaan gadget sampai dengan mengatur jam tidur untuk anak-anak mereka, walaupun sedang berada di tempat lain secara realtime.

    Alasan utama kenapa Google mengembangkan FamilyLink untuk dapat digunakan pengguna produk rival mereka karena perusahaan raksasa satu ini memahami bahwa perangkat-perangkat berbasis iOS sekarang ini sudah sangat berkembang dan digunakan sekitar 42 persen dari seluruh pengguna smartphone di Amerika Serikat.

    Hanya saja, untuk sekarang ini, Google mengatakan bahwa aplikasi buatannya itu masih dalam tahap pengujian dan membutuhkan feedback dari para orang tua agar dapat menjadikan FamilyLink elbih berguna lagi. Untuk itu, diharapkan para orang tua dapat memberikan timbale baliknya dengan mengikuti suatu program yang telah diluncurkan Google.

    Untuk yang versi iOS ini, Google telah merilisnya pada hari Kamis (13/4) lalu. Secara garis besar, tidak ada fitur-fitur baru yang dimunculkan atau dapat dikatakan masih sama seperti yang dimiliki oleh versi Android sebelumnya.