Habiskan USD 1.000, Pria Ini Beli Spare Part dan Rakit iPhone 6S Sendiri


© idownloadblog.com

SURATKABAR.ID – Bagi pecinta perangkat mobile, iPhone dari Apple adalah salah satu merk yang terkesan lux dan tentunya mahal. Mungkin bagi orang yang memiliki uang lebih, harga satu atau beberapa iPhone bukanlah suatu masalah karena mereka dapat membelinya sekaligus, namun bagaimana dengan orang yang memiliki uang pas-pasan tapi ingin memiliki produk dari Apple tersebut?

Ada sebuah berita unik di mana seorang pria bernama Scotty Allen melakukan perjalanan ke Shenzhen, Cina, untuk membeli banyak spare part smartphone yang digunakannya untuk merakit sendiri iPhone 6s secara manual.

Walaupun ada anggapan bahwa “Kenapa harus susah-susah dan mengeluarkan banyak biaya untuk membuat sebuah iPhone 6s, kan, uangnya dapat digunakan untuk membeli perangkat sejenis?”

Ternyata, seperti yang dilansir oleh TheNextWeb.com (13/4/2017), ada alasan khusus kenapa Allen melakukannya. Dalam sebuah video yang dia unggah ke YouTube, Allen menjelaskan bahwa di pinggiran jalan di sekitaran Shenzhen, Cina, ada banyak sekali spare part iPhone yang dijual bebas.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman tentang elektronik, Allen kemudian mengunjungi pasar kaki lima sampai dengan toko-toko elektronik untuk mulai merakit bagian demi bagian agar dapat tercipta sebuah iPhone 6s.

Mulai dari logic board, layar, baterai sampai dengan casing bagian belakang, semuanya dia beli di para penjual emperan di Shenzhen. Tentu saja dengan harga yang sangat murah. Setelah itu, dia mencoba untuk merakitnya dan akhirnya Allen berhasil ‘memproduksi’ sendiri iPhone 6s seperti buatan Apple.

Bahkan, segala fitur di dalamnya, sama baiknya dengan produk aslinya. Hanya saja, iPhone 6s buatan Allen tidak memiliki beberapa fitur unggulan yang terdapat pada iPhone 6s buatan Apple.

“Saya menghabiskan uang sekitar USD 1.000 untuk dapat merakit iPhone 6s ini. Memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan beli yang baru, akan tetapi kepuasan yang aku dapatkan dengan menciptakan iPhone 6s sendiri,” ungkap Allen.