Terungkap! Karena Hal Ini Anies ‘Pede’ Bisa Menangkan Putaran Kedua


SURATKABAR.ID Calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan meminta warga untuk ikut serta melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 19 April 2017 mendatang.

“Siap untuk melakukan pengamanan ya, siap untuk mengamankan kampung kita,” kata Anies saat menyapa warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (08/04/2017), seperti dilansir dari Arah.

Menurutnya, warga Jakarta dalam mengawal kegitan Pilkada DKI bukan hanya menggalakkan kekuatan tapi juga melakukan keamanan, supaya tidak terjadi lagi hal-hal aneh seperti Pilkada putaran pertama.

Lanjutnya, sebanyak 57 persen suara warga DKI Jakarta membutuhkan pemimpin baru, dirinya pun mengajak untuk memilihnya pada Pilkada DKI putaran kedua.

“Mari kita menangkan untuk warga Jakarta,” ucapnya.

Lebih lanjut Anies, menyampaikan akan menyiapkan lapangan kerja untuk warga DKI Jakarta, menurunkan harga kebutuhan pokok dan menyediakan pendidikan berkualitas untuk setiap anak di DKI Jakarta.

Baca juga: Lagu Pemenangan Dituding Menjiplak, Reaksi Kubu Anies Sandi Malah Begini

Dirinya juga berjanji akan mensejahterakan guru pendidik anak usia dini (Paud) dengan cara memberikan tunjangan upah minimum rakyat.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.

Sementara, kepada warga Khusus di Jakarta Utara, Anies-Sandi berkampanye fokus pada permasalahan lingkungan hidup, kemiskinan, dan pendidikan.

“Jakarta Utara ini ada masalah yang cukup serius. Warga nelayan utamanya, yaitu reklamasi. Posisi kita jelas kita akan memanfaatkan yang sudah ada untuk kepentingan publik. Kita juga akan berpihak kepada nelayan dan memastikan lingkungan hidup di sini terawat baik,” ujar Anies, seperti dikutip dari Liputan6.

Selain itu, kata Anies, di Jakarta Utara juga masih banyak polusi udara, air, dan tanah.

“Menghirup udara berbeda, aroma industri itu tercium kuat sekali. Kita ingin warga Jakarta sejahtera bebas dari polusi,” lanjut Anies.

Ia menilai, Jakarta Utara merupakan salah satu daerah di Jakarta yang harus diprioritaskan soal kesejahteraan dan pendidikan.

“Anak putus sekolahnya tinggi karena masalah kemiskinan. Jadi Jakarta Utara ini salah satu daerah yang diprioritaskan untuk dibenahi sehingga warganya sehat, kesejahteraan yang baik dan pendidikan yang baik,” Anies memungkasi.