Baca Ini Bahaya Tidur Setelah Makan yang Bisa Menyebabkan…Sebarkan!


somn_dupa_masa_05573200

Terkadang ketika selesai makan, kita cenderung ingin tidur karena kantuk, padahal tidur setelah makan adalah suatu hal yang wajib kita hindari agar tidak menimbun penyakit berbahaya yang dapat mengantar kita ke liang lahat.

Setiap harinya, tubuh membutuhkan nutrisi – nutrisi penting untuk beraktivitas. Nutrisi – nutrisi ini banyak terkandung pada makanan – makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Dengan terpenuhinya nutrisi per harinya, maka seseorang pun akan dapat beraktivitas dengan lancer dan tanpa ada halangan. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan mendukung aktivitas – aktivitas yang dilakukan, selain itu, nutrisi tersebut juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Nutrisi – nutrisi dapat masuk ke dalam tubuh melalui berbagai jenis makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi pun beragam, begitu pula dengan nutrisi yang dikandung. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya, biasanya seseorang akan makan sebanyak  3 – 5 hari sekali, dengan pola – pola tertentu, seperti makan pagi, siang dan malam.

Namun demikian, banyak kasus dimana anda melewatkan sarapan, dan malam makan – makanan berat atau sekedar makan cemilan sebelum tidur. Banyak faktor yang menyebabkan perilaku makan sebelum tidur ini, seperti kurangnya nutrisi selama jangka waktu pagi hingga sore hari, sehingga anda merasakan lapar yang sangat menggangu pada saat anda ingin pergi tidur di malam hari.

Pada dasarnya, makan sebelum tidur memiliki efek yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberpa bahaya yang muncul karena kebiasaan makan sebelum tidur :

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
3
4
5
6
7
8
9
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAkbar Faisal akan “Pukul” Ridwan Bae dengan Jati? Cek Ini
Berita berikutnyaPernahkah Kamu Merasa Mengantuk Setelah Makan? Ini Penjelasannya. Cek Ini!