Layani Pelanggan Bermobil, yang Didapatkan Penjual Es Cincau Ini Malah…


    SURATKABAR.ID – Mencari rejeki halal bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah berjualan es cincau seperti yang dilakukan pria ini.

    Namun, ada hal tak terduga yang terjadi ketika pedagang ini melayani seorang pembeli bermobil. Kisahnya pun viral di media sosial Facebook.

    Pemilik akun Facebook Erick Masterlie, menceritakan kisah tersebut dan membuat hati netizen trenyuh membacanya.

    Kejadian ini dialami oleh seorang pedagang es cincau yang berjualan tak jauh dari kediaman Erick. Begini kisahnya:

    Baca juga: Setelah 20 Tahun Dilaporkan Menghilang, Ayah dari Anak Ini Bikin Pengakuan Mencengangkan

    Iseng2 jajan cincau di deket rumah. Habis bikin es cincaunya di bapak yang jual nanya gw sambil  tunjukin duit.

    Bapak (B): dek mau namua ini uang asli apa nggak yah?

    Gw: ini palsu pak. Tuh ada tulisan mainannya pak. Dapet darimana?

    B: tadi sebelumnya ada yang beli, kasihnya sambil dilipet, sempet liat sebentar trus ragu. Udah bapak panggil tapi udah jauh. Yang beli pake mobil juga tuh.

    Seriously, yang ngasih ini udah pasti sengaja. Buat siapapun yang ngelakuin ini, hidup lu ga bakal berkah.

    Sampe segitunya mau kerjain rejeki orang. Beli mobil mampu, tapi beli cincau musti gitu.

    Buat si bapak juak es cincau.

    Mudah2an rejekinya makin dilancarkan.

    Nb: sorry for the rant. I didn’t use to make this kind of post. But seriously, this really pissed me off.” Tulis Erick di Facebook.

    Kisah yang ditulis Erick ini pun mendapat tanggapan dari netizen. Mereka benar-benar geram dengan kelakuan pembeli tersebut. Terlebih, uang mainan dengan nominal Rp 10.000 itu sangat mirip dengan uang asli.

    Seperti yang dikatakan Erick, sepertinya pembeli yang mengendarai mobil ini memang sengaja melakukan hal tak terpuji. Sebab, ketika membayar, uang mainan tersebut sengaja dilipat agar tak terlihat tulisannya.

    Iseng2 jajan cincau di deket rumah. Habis bikin es cincaunya, si bapak yang jual nanya gw sambil tunjukin duit.Bapak…

    Dikirim oleh Erick Masterlie pada 4 April 2017