Palang Perlintasan Kereta Sudah Ditutup, Ternyata yang Lewat Malah Ini


    SURATKABAR.ID – Palang perlintasan kereta dibuat untuk menjamin keamanan pengguna jalan raya. Biasanya palang ini akan diturunkan beberapa menit sebelum kereta melintas.

    Setelah kereta melewati jalan tersebut, palang akan kembali dibuka hingga pengguna jalan raya bisa melanjutkan perjalanannya. Hal ini juga telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

    Meski begitu, masih ada saja pengguna jalan yang tak sabaran dan memaksa untuk menerobos hingga menyebabkan kecelakaan yang merenggut nyawa. Tak sedikit pula perlintasan kereta api tanpa palang yang biasanya terletak di dekat pemukiman padat penduduk.

    Namun, ada kisah tak terduga dari palang perlintasan kereta. Malam itu para pengendara harus menghentikan perjalanannya karena palang tiba-tiba ditutup.

    Baca juga: Edan! Sudah Diberi Lahan dan Bangunan, Pasangan Ini Malah Gugat Orangtua Sebesar Rp 10 M

    Mereka pun dengan sabar menunggu kereta lewat. Namun, setelah ditunggu sedikit lama, belum juga ada yang lewat. Suara gemuruh khas kereta pun tak terdengar.

    Padahal, biasanya suara gemuruh kereta sudah terdengar meski jaraknya masih agak jauh. Lampu kereta yang menyala terang pun tak tampak sama sekali. Karena penasaran, seorang pengendara kemudian mengeluarkan ponselnya untuk merekam ketika terlihat ada lampu sorot yang tak terlalu terang dari jauh.

    Para pengendara yang telah menanti cukup lama ini pun dibuat terkejut ketika tiba-tiba sebuah klakson motor terdengar dari arah datangnya kereta.

    Selanjutnya, para pengendara makin melongo karena yang lewat bukanlah kereta melainkan sebuah motor yang telah dimodifikasi agar bisa melintasi rel. Motor ini pun melaju dengan santai ketika melewati rel tersebut.

    Melihat kejadian tak terduga ini, perekam pun berteriak geram. Sebab, setelah penantian panjangnya, ternyata hanya sebuah motor modifikasi yang lewat.

    Oh my God! This is motorcycle man!! Yoi!!,” teriaknya.

    Baca juga: Pesawat TNI AU Gemparkan Langit Jakarta, Persiapan Perang?

    Video ini kemudian diunggah oleh akun Twitter bernama Oka, Senin (3/4/2017). “Ya Allah. Hati-hati temen-temen kalo mau melintas rel kereta api,” tulis Oka sebagai keterangan video tersebut.

    Hingga berita ini ditulis, postingan Oka tersebut mendapatkan ratusan like dan retweet.