Edan! Sudah Diberi Lahan dan Bangunan, Pasangan Ini Malah Gugat Orangtua Sebesar Rp 10 M


    SURATKABAR.ID – Belum lama ini publik digemparkan oleh seorang ibu di Jawa Barat yang digugat anaknya senilai miliaran rupiah karena masalah hutang yang awalnya Rp 40 juta.

    Kejadian serupa ternyata juga terjadi di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Seorang pria bernama Johanes digugat oleh anak dan menantunya senilai Rp 10 miliar. Kasus tersebut saat ini telah masuk ke ranah persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

    Menurut Johanes, ia diperkarakan oleh anak dan menantunya, Jessica dan Robert, terkait kasus penggelapan Sertifikat Hak Milik (SHM) senilai Rp 4 miliar.

    Baca juga: Pesawat TNI AU Gemparkan Langit Jakarta. Persiapan Perang?

    “SHM senilai Rp 4 miliar itu masih disimpan oleh saya sebagai ayahnya. Padahal sertifikat harta warisan itu saya yang buat untuk anak saya (Jessica) mas. Saya ini hanya mau hidup tenang di umur saya yang sudah 60 tahun. Ya tapi jadinya begini. Saya juga tidak tahu, bisa jadi begini masalahnya. Malah anak-menantu ini melaporkan dan menyeret saya ke kasus ini. Bahkan menggugat saya Rp 10 miliar,” terangnya, Rabu (5/4/2017), dilansir tribunnews.com.

    Pria yang rambutnya telah memutih ini sungguh tak menyangka anak kesayangannya itu tega berbuat demikian hingga menyeretnya ke meja hijau.

    “Saya menyesal sekali, merekanya ini tak sabaran. Toh, kalau saya meninggal, itu SHM memang saya wariskan untuk dia. Perbuatannya ini sempat buat saya putus asa. Karena yang saya tahu, Jessica ini rajin, dan patuh sama saya sebagai orangtuanya. Saking sayangnya, saya percayakan perusahaan yang saya punya ke dia,” tutur Johanes.

    Meski telah mempercayakan segalanya pada Jessica, ternyata kasih sayangnya ini malah disalahpahami.

    “Saya itu tak pernah sama sekali berpikiran mereka akan berbuat jahat pada saya. Harta itu untuk mereka juga untuk masa depan tiga cucu saya. Nah, nyatanya mereka sudah lama bersekongkol serta menghancurkan perusahaan yang sudah saya kelola bertahun-tahun. Mereka ini ingin saya masuk penjara,” lanjutnya.

    Baca juga: Kurang Sedikit Lagi, Kasus Buni Yani Akan Disidangkan

    Bukan hanya terkait SHM senilai Rp 4 miliar ini, Johanes juga diperkarakan dalam dua kasus sekaligus, yaitu sengketa tanah yang telah ditolak dan batal demi hukum pada 9 Maret 2017 lalu.