Ditanya Soal Zakir Naik, Menag: Saya Enggak Punya Waktu


SURATKABAR.ID – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menolak untuk banyak berkomentar mengenai kedatangan penceramah asal India, Zakir Naik. Selama di Indonesia, Zakir Naik melakukan safari ke lima kota.

“Maaf, saya enggak punya waktu,” kata Lukman saat meresmikan wisma di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu, (5/4/2017), dikutip dari tempo.co. Padahal Zakir Naik juga dijadwalkan akan ke Makassar pada 10 April mendatang.

Saat itu, para wartawan mencoba mengorek komentar Menag tentang kedatangan Zakir ke Indonesia. Namun Lukman enggan memberikan tanggapan dan bergegas naik ke mobilnya, Toyota Alphard, kemudian meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Ngeri! Inilah 7 Kuliner Ekstream Asal Indonesia yang Jarang Orang Ketahui

Seperti diberitakan sebelumnya jika Zakir Naik akan 12 hari di Indonesia dan berkeliling ke lima kota.

“Alhamdulillah, Indonesia adalah negara yang damai. Saya berdoa kepada Allah SWT agar negara ini makmur,” ucapnya setelah bertemu dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifili Hasan, Jumat (31/3/2017) yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Zakir Naik memuji Islam di Indonesia. “Indonesia adalah model bagaimana Islam dan Demokrasi bisa berdampingan dengan baik,” ujarnya.

Zulkifli membenarkan pernyataan Zakir Naik tersebut. “Islam adalah agama yang menjunjung tinggi toleransi. Tidak ada tempat untuk terorisme dan radikalisme dalam Islam,”  kata Zulkifli Hasan.

Selama di Indonesia, penceramah yang cukup terkenal di dunia itu menghadiri beberapa tempat. Zakir Naik sebelumnya ke kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Minggu, (2/4/2017). Kemudian ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin, (3/4/2017). Kemarin, Selasa, (4/4/2017), Zakir berceramah di Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Setelah itu, dia ke Bekasi, Jawa Barat.

Selanjutnya, Zakir akan berceramah di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu, (8/4/2017), dan dilanjutkan ke kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Senin, (10/4/2017).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSurabaya Geger! Wakil Dekan FKG Unair Cabuli ABG Cowok di Sauna
Berita berikutnyaPemuda Ini Bawa Foto M***m Bersama Pengantin Wanita ke Resepsi. Hasilnya…