Project Scorpio, Proyek Rahasia Microsoft dalam Dunia Game


© futurecdn.net

SURATKABAR.ID – Sejak Microsoft mengumumkan bahwa mereka sedang dalam pengerjaan Project Scorpio tahun lalu, hingga saat ini perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut belum memberikan kejelasan bagaimana kelanjutan dari project konsol game yang diprediksi menjadi game paling kuat di tahun 2017 itu.

Sejauh ini publik hanya mengetahui jika Project Scorpio akan mendukung game dengan kualitas layar 4K saja dan tidak ada informasi pendukung lainnya. Pihak Microsoft juga belum memberikan gambaran spesifikasi yang jelas tentang konsol game tersebut.

Akan tetapi menurut berbagai sumber, Microsoft akan mengumumkan spesifikasinya dalam waktu dekat, seperti yang diulas oleh Ubergizmo.com (2/4/2017).

Saat dihelatnya suatu acara bertajuk E3 2016, Microsoft pernah mengkonfirmasi bahwa Poject Scorpio merupakan upaya mereka dalam meningkatkan produk konsol game Xbox One. Tidak hanya konpatibel dengan game-game 4K saja, konsol terbaru dari Microsoft ini juga akan support untuk teknologi virtual dan Augmented Reality.

Dengan disematkannya kemampuan seperti itu, maka dapat dipastikan bahwa penggunanya akan diajak untuk menikmati permainan yang seperti nyata. Selain itu Project Scorpio juga dapat digunakan dengan menggunakan TV yang memiliki resolusi sebesar 1080p. Bahkan menurut rumor terbaru, Project Scorpio nantinya akan memberikan penawaran lebih, seperti dukungan Shader Model 6 versi terbaru.

Uniknya, walaupun banyak rumor mengatakan bahwa nantinya Project Scorpio ini adalah produk Microsoft yang sangat hebat, namun perusahaan raksasa satu ini justru mengatakan bahwa tidak akan ada game eksklusif yang dibawa oleh Project Scorpio.

Apakah dengan konfirmasi tersebut membuat rumor berhenti? Tentu saja tidak. Buktinya saja ada rumor lain yang mengatakan bahwa nantinya dalam pengujicobaannya, Microsoft akan mencoba menggunakan game Forza Motorsport 7 atau game Red Dead Redemption 2 yang mana didesain untuk dapat dimainkan di perangkat konsol dengan spesifikasi tinggi.

Namun Microsoft kemungkinan akan memilih untuk menyimpan beberapa hal rahasia tentang Project Scorpio hingga E3 2017 yang akan dihelat pada bulan Juni tahun ini.