Edan! Wanita Ini Jadi Istri Siri Bupati, Mengaku Hanya ‘Dinafkahi’ Rp 500 Ribu


    SURATKABAR.ID – Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra tengah diterpa isu tak sedap. Pasalnya, ia dikabarkan telah menikah siri namun tak mau mengakui pernikahan tersebut.

    Elly Indriyanti (34), yang mengaku sebagai istri siri Bupati Cirebon ini pun tak terima dengan bantahan tersebut. Ia dan keluarganya memilih untuk menggelar jumpa pers serta menjelaskan duduk permasalahan yang mereka hadapi.

    Ayah Elly, Juladi, secara blak-blakan mengungkapkan kisah tersebut. Ia juga mengaku saat ini Elly masih shock berat. Terlebih, setelah Sunjaya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa dirinya tak pernah menikah siri dengan Elly.

    Juladi menuturkan, Sunjaya dan putrinya telah sah menikah dengan mahar Rp 5 juta dan 2 juta untuk saksi. Bahkan, pernikahan tersebut dilakukan di salah satu ruangan di Pendopo Bupati pada tanggal 7 September 2014 silam.

    Baca juga: Duh! Batal Nikah Sama Bella, Afif Kalla Malah Begini Sama Cewek Lain

    “Dalam pernikahan itu ada empat orang. Saya sebagai orang tua, kiai yang menikahkan, anak saya, dan Sunjaya,” ujar Juladi, dilansir jpnn.com.

    Didampingi kuasa hukum Elly, Yudi Alamsyach, Juladi menuturkan bahwa pernikahan itu terjadi ketika ia dan Elly menagih janji bupati yang akan memberikan pekerjaan dan menjadikan Elly PNS. Nah, saat itulah Sunjaya kemudian menawarkan diri untuk menikahi Elly secara siri.

    “Kami diajak masuk ke kamar, bertiga, dan Pak Sunjaya. Pak Sunjaya bilang, sudah daripada bekerja lebih baik nikah siri saja dengan saya. Saya dan anak pun akhirnya setuju karena dijanjikan dapat uang bulanan Rp 10 juta per bulan, rumah, dan jadi PNS. Pernikahan pun dilakukan sekitar pukul 17.00,” tuturnya.

    Setelah pernikahan tersebut, Elly kerap pulang pergi dari rumah ke pendopo. Namun, ia diperlakukan seperti pembantu dan memang berpura-pura menjadi pembantu agar hubungannya tak ketahuan.

    “Sesekali menginap di pendopo, tapi tidak satu kamar,” lanjutnya.

    Namun, Sunjaya tak juga menepati janjinya untuk menafkahi Rp 10 juta per bulan, membelikan rumah, dan menjadikan Elly sebagai PNS. Bahkan, Elly per bulan hanya menerima uang Rp 500 ribu melalui transfer bank.

    “Uang Rp 500 ribu itu bukan untuk biaya bulanan, tapi bayar kredit motor,” terangnya.

    Pernikahan itu pun tak berlangsung lama, Sunjaya menceraikan Elly via telepon setelah empat bulan menikah. Namun, Juladi baru berani melaporkan hal ini ke polisi setelah menemukan kuasa hukum yang cocok.

    Baca juga: Ular Piton Kembali Mencari Korban, Kali Ini Warga Berhasil Mengalahkannya. Cek Foto-Fotonya

    Juladi juga menyebutkan, Sunjaya sempat datang padanya dan meminta agar mereka mencabut laporan di Polres Cirebon Kota.

    “Saya menolak mencabut laporan itu karena perasaan sakit anak saya sudah dipendam cukup lama,” pungkasnya.