Google Ramaikan April Tradisi Mop dengan Ciptakan Aplikasi untuk Hewan Peliharaan


    © blog.reservasi.com

    SURATKABAR.ID – Pada umumnya, banyak orang yang memanfaatkan tanggal 1 April ini untuk menjahili seseorang atau pihak lain dan pada akhirnya meninggalkan kesan lucu dan unik. Namun ternyata, tidak hanya dilakukan oleh orang-orang untuk saling menggoda dan membuat lelucon, momen April Mop ini juga dimanfaatkan oleh Google untuk kekonyolan.

    Kekonyolan yang dibuat Google adalah perusahaan satu ini kabarnya akan meluncurkan aplikasi khusus yang dapat digunakan pada kucing atau anjing peliharaan. Aplikasi tersebut daapt dioperasikan tidak hanya dengan menggunakan perangkat komputer saja, namun juga dapat melalui perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

    Aplikasi yang dinamakan “I’m Feeling Woof” dan “I’m Feeling Meow” ini dapat diaktifkan dengan menggunakan teknologi 3D Touch. Google juga menjelaskan bahwa dengan aplikasi ini, Anda dapat memerintahkan hewan peliharaan sekehendak hati.

    Bahkan, seperti yang diulas di CNET.com (1/4/2017), Google mengatakan bahwa dengan menggunakan produk baru mereka itu, maka hewan-hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing tidak hanya dapat menyalak atau mengeong saja, melainkan dapat berselancar di internet tanpa bantuan tuannya atau manusia lainnya.

    Tentunya dengan aplikasi tersebut, maka Anda akan berpikiran bahwa menjadi satu hal yang sangat menakjubkan karena para hewan peliharaan dapat menelusuri segala hal di internet sendiri. Bahkan, mereka juga dapat melihat foto-foto puluhan ribu kerabatnya yang tersebar luas di internet atau juga meme-meme lucu tentang mereka.

    Uniknya, banyak yang tidak sadar apa yang telah dipublikasikan Google tersebut adalah suatu prank atau lelucon yang tidak nyata. Perusahaan raksasa satu ini berhasil menipu banyak penggunanya melalui ide April Mob tahun ini.

    Tahun lalu, Google juga pernah melakukan tipuan yang berjudul “Drop Mic” atau juga pernah mempublikasikan kabar bahwa permainana Pokemon GO telah dirilis, padahal pada kenyataannya (pada waktu itu) pihak perusahaan pemroduksinya belum sama sekali merilis tanggal peluncurannya.