Inilah Calon Suami Nani Wijaya; Ajip Rosidi


SURATKABAR.ID – Kabar gembira datang dari aktris legendaris Nani Wijaya. Ibu kandung aktris almarhumah Sukma Ayu tersebut akan menikah lagi di usianya yang sudah 72 tahun.

Ibu dari enam anak tersebut akan menikahi seorang sastrawan kelahiran Majalengka, Jawa Barat, pada bulan April 2017 ini.

Pria yang beruntung tersebut bernama Ajip Rosidi. Ajip yang lahir pada 31 Januari 1938, berusia tujuh tahun lebih lebih tua dari Nani. Demikian seperti dikutip dari Tribun, Minggu (2/4/2017).

Sang calon mempelai pria juga sudah dikaruniai enam anak dari pernikahan sebelumnya.

Alasan utama kedua insan tersebut hendak menghabiskan sisa hidup mereka bersama tak lain adalah karena sama-sama sudah sendiri.

Baca juga: Mengejutkan! Nani Wijaya Akan Menikah Lagi di Usia Senjanya. Dengan Siapa?

Di usia mereka yang sudah senja, tentunya mempunyai teman untuk berbagi cerita dan mengobrol sangatlah berarti.

Nani sudah ditinggal oleh almarhum suami, Misbach Yusa Biran, seorang sutradara sekaligus sastrawan sejak tahun 2012 silam. Demikian juga dengan Ajip yang sudah menduda sejak 2014 lalu.

Sejarah Pertemuan Mereka

Menariknya, profesi Ajip sebagai sastrawan dan budayawanlah yang mempertemukan keduanya.

Misbach Yusa Biran, almarhum suami Nani yang juga seorang sastrawan adalah teman dari Ajip. Sejak saat itulah mereka sudah mengenal satu sama lain.

Tapi baru pada tahun 2016, mereka bertemu lagi dan mulai dekat. Selain menjadi sastrawan, Ajip juga bekerja sebagai dosen, budayawan, redaktur dan penulis.

Banyak karya tulis yang telah ia keluarkan, seperti kumpulan sajak, cerpen, cerita anak-anak, cerita rakyat, hingga lelucon.

Menurut Connie Sutedja, sahabat karib Nani Wijaya, sosok Ajip yang merupakan pemilik Perpustakaan Ajip Rosidi di kawasan Jl. Garut, Bandung, itu sangat mirip dengan almarhum Misbach Yusa Biran.

Baca juga: Blak-Blakan! Sajad Ukra Ungkapkan Ini Perihal Hak Asuh Anak dari Nikita Mirzani

Kedua pria itu sama-sama cerdas, perhatian dan suka bercanda. Barangkali itulah yang membuat Nani Wijaya merasa nyaman.