Lowongan! Netflix Buka Kesempatan Bagi Anda untuk Menjadi Subtitler Profesional


© whats-on-netflix.com

SURATKABAR.ID – Netflix adalah salah satu layanan yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menonton tayangan favorit di manapun, kapanpun dan menggunakan perangkat apapun. Netflix juga sering dianggap sebagai tempat persewaan film online terbesar di dunia.

Namun perusahaan yang menaungi Netflix, Hermes, saat ini tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan subtitler profesional yang betugas untuk menerjemahkan film lebih dari 20 bahasa.

Ditambah lagi, sekarang ini mereka hanya memiliki subtitler profesional yang dapat menerjemahkan ke dalam Bahasa Belanda hanya sekitar 100-150 orang di seluruh dunia. Dikarenakan hal itu, perusahaan tersebut membuka lowongan bagi siapapun untuk menjadi subtitler profesional.

Para calon pelamar dapat mengajukan lamarannya melalui Hermes dan bagi para pelamar yang lolos di tahap administrasi, tahan selanjutnya akan mengikuti tes pemahaman tentang Bahasa Inggris, menerjemahkan frase idiomatik dan penguasaan linguistik setiap bahasa yang akan diterjemahkan. Para pelamar harus dapat menyelesaikan soal-soal yang telah disediakan selama 90 menit.

Seperti yang dijelaskan di TheNextWeb.com (31/3/2017), jika para pelamar dinyataka lolos dalam tahap tes pemahaman bahasa, selanjutnya mereka akan mengikuti masa percobaan selama satu minggu dan Netflix akan melihat kemampuan pengolahan bahasa serta penulisan subtitle.

Hermes akan memberikan gaji sesuai dengan kemampuan setiap subtitler untuk menyelesaikan target dalam waktu yang telah ditentukan, contohnya menerjemahkan dari audio berbahasa Spanyol menjadi teks berbahasa Amerika Latin akan mendapatkan gaji sebesar USD 6 atau Rp. 80.000 per menit. Sedangkan menerjemahkan dari audio Bahasa Jepang ke dalam teks berbahasa Islandia akan mendapatkan gaji sebesar USD 27.50 atau Rp 366.300 per menit. Para subtitler wajib menerjemahkan audio berdurasi minimal 10 menit menjadi teks berbahasa yang telah ditentukan.

Perusahaan Hermes berharap dapat menemukan penerjemah profesional. Sehingga Netflix bukan hanya menyediakan film dengan kualitas yang baik tapi juga menyediakan subtitle yang tepat dan mudah dipahami bagi semua orang.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSoal Pilgub DKI Putaran Dua, Prabowo Sebut Pertarungan Haq dan Bathil
Berita berikutnyaDiteriaki Makar, Begini Tanggapan Tak Terduga Prabowo