Ternyata Para Penjenguk Dilarang Lakukan Ini di Depan Jupe


SURATKABAR.ID –  Sudah lebih dari dua bulan Julia Perez terbaring lemah dalam pertarungan dengan penyakit kanker serviksnya. Para rekan artis terus berdatangan menjenguk keadaan Jupe ke RSCM.

Mensyukuri banyak dukungan untuk kakaknya, Nia Anggia yang merupakan adik kandung Jupe menyampaikan kakaknya begitu bahagia mengetahui banyak orang yang peduli padanya. Meski begitu, ada satu syarat yang Nia berikan kepada para rekan yang ingin menjenguknya.

“Kadang orang kan datang pengin nangis bawaannya. Kadang justru asistennya kasih tahu jangan nangis, ketawa-ketawa aja kalau ketemu Mbak Jupe,” tutur Nia saat ditemui media di RSCM, Jakarta Pusat, sebagaimana dilaporkan dalam Dream.co.id.

Pihak keluarga Jupe juga selalu menjalankan pesan itu jika menemani mantan istri Gaston ini di RSCM.

Baca juga: Merinding! Jupe Sebut Sudah Dapat Undangan dari Allah

“Saya terus berdoa dalam hati, tapi begitu nyampe rumah sakit, saya harus happy lagi buat dia. Semua harus happy lagi, jangan nunjukin kita sedih,” lanjutnya.

Kendati demikian, Nia mengklaim dirinya sempat berpikir sampai kapan ia harus terus berakting bahagia di depan kakaknya. Apalagi melihat kondisi Jupe yang mulai kepayahan berjuang melawan kanker yang menggerogotinya.

“Sebenarnya kami tuh sedih banget di perjalanan mikirin dia.. Ya Allah.. Kapan sembuhnya? Kasihan, dia itu udah merasakan sakit. Setiap hari merasakan sakit yang luar biasa,” tuturnya menutup pembicaraan dengan sedih.

Berangsur Membaik

Sementara itu, bersyukur kondisi Jupe saat ini berangsur-angsur semakin membaik. Setelah menjalani operasi, diketahui Jupe sudah belajar berjalan kembali setelah kakinya sempat bengkak.

“Keadaannya jauh lebih baik, dia juga sudah mulai belajar jalan dan lagi tunggu hasil CT Scan kalau baik ya bisa dirawat jalan,” kata pengacara Henry Indraguna seperti dikutip dari Grid.ID dalam Tribunnews.com.

Dalam sebuah video yang diunggah Jupe dalam Insta Story Instagram, Jupe memang terlihat mulai belajar untuk berjalan.

Meski ia belum bisa berjalan cepat seperti sedia kala, namun kondisi kaki kiri Jupe sudah mulai membaik.

Baca juga: Bikin Sedih! Rina Nose Sebut Jupe Sudah di Titik Ikhlas

“Dia kayak orang sehat, kayak bukan sedang sakit semangatnya luar biasa,” komentar Diana Limbong.

Nia Anggia menambahkan bahwa keluarganya siap memboyong Jupe ke Jepang untuk perawatan lebih lanjut.