Ini 4 Permintaan Ustaz Al Habsyi Setelah Jalani Mediasi


SURATKABAR.ID – Mediasi telah dilakukan oleh Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Namun sayangnya, mediasi yang telah mereka jalani saat itu belum menghasilkan win-win solution bagi kedua belah pihak.

Ustaz Al Habsyi yang tim media temui setelah mediasi  sempat menyampaikan empat permintaan sehubungan kasus cerai yang sedang dijalaninya. Sebagaimana direportasekan dalam Tribunnews.com, berikut permintaan ustaz Al Habsyi seperti direkam video wartawan Grid.ID.

  1. Pikirkan Anak-anak

Masih sama dengan prinsip awalnya, Ustaz Al Habsyi yakni tidak ingin menceraikan istrinya. Ia meminta kepada Putri Aisyah untuk memikirkan kebahagiaan anak-anak.

Baca juga: Tak Disangka! Sang Pembantu Rekam Istri Ustaz Al Habsyi dalam Kondisi Begini

“Dan saya mengajarkan kepada istri, jangan pikirkan hati pikirkan anak-anak dulu. Kalau hari ini terbawa emosi dan sebagainya itu antara kita itu lebih kepada hati. Tapi ke depan pikirkan anak-anak kita,” tuturnya.

  1. Jangan Ungkit Masa Lalu

Permintaan kedua, yakni tidak mengungkit-ungkit masa lalu. Permintaan itu disampaikan kepada semua pihak, termasuk Putri Aisyah.

“Masa lalu sudah jangan diungkit-ungkit karena tidak ada orang yang tidak punya masa lalu, betul nggak? Ke depan bagaimana membangun masa depan anak-anak kita. Jangan mengorbankan kebahagiaan anak-anak kita,” ujarnya.

  1. Minta Doa

Ustaz Al Habsyi sempat meminta doa kepada awak media yang saat itu mewawancarainya.

Menurutnya doalah yang mampu memberikan kekuatan kepada mereka berdua.

  1. Menjaga Diri

Yang terakhir menjadi poin terpenting Ustaz Al Habsyi adalah meminta kedua belah pihak keluarga besar untuk saling menjaga diri. Ia menyebutkan bahwa selama ini ia berusaha untuk menjaga keluarga.

Diketahui sebelumnya, Ustad Ahmad Al Habsyi berharap istri pertamanya, Putri Aisyah Aminah mengurungkan niatnya untuk bercerai. Terkait masalah rumah tangganya, Al Habsyi ingin semuanya jadi masa lalu.

Baca juga: Istri Ustaz Al Habsyi Dipolisikan Oleh Mantan ART-nya, Kasus Apa?

Sampai saat ini, Al Habsyi tidak ingin bercerai dari Putri. Sedangkan, pihak Putri sudah bulat ingin berpisah dari pria yang telah memberinya tiga orang anak itu.

Terkuaknya identitas Yuyun Wahyuni sebagai istri kedua, membuat Ustad Al Habsyi semakin banyak dibicarakan. Namun, Al Habsyi tetap memilih untuk diam. Putri Aisyah Aminah selaku istri pertamanya merasa dibohongi terkait poligami tak terang-terangan tersebut, lantas mengajukan cerai.