Sempat Dijemur, Akhirnya Warga Lakukan Ini Pada Bangkai Ular yang Menelan Akbar


SURATKABAR.ID – Bangkai ular piton yang memangsa dan menelan Akbar Ramli (25), seorang petani sawit di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (28/3/2017) yang lalu akhirnya dikubur warga setempat.

Seperti diwartakan Kompas, sebelum dikubur oleh warga pada Kamis (30/3/2017), bangkai tersebut sempat dijemur karena ada yang berniat untuk menjualnya.

Rahmat, salah satu tetangga korban mengungkapkan jika ada niatan untuk menjual kulit ular tersebut. Pasalnya, kulit ular harganya cukup tinggi.

“Mulanya hendak dijual warga setelah diukur ulang panjangnya, tapi karena warga khawatir bisa memicu kemarahan kawanan piton yang menyaksikan kawan mereka diperlakukan tidak manusiawi, makanya kita tanam baik-baik,” ujar Rahmat, yang juga keluarga korban.

Bangkai ular piton yang sebelumnya disebutkan memiliki panjang 4 meter, setelah diukur ternyata mencapai 10 meter tersebut akhirnya dikubur di sebuah kawasan perkebunan sawit tidak jauh dari lokasi Akbar ditemukan tewas ditelan ular.

Ramli, orang tua korban mengaku jika dirinya dan juga warga masih khawatir. Sebab, masih ada lima ekor piton lainnya yang kerap menampakan diri di desa mereka.

Baca Juga: Heboh! Beredar Video Istri Denny Cagur dan Istri Pasha Ciuman Bibir

“Ini berbahaya karena masih ada lima dari tujuh ular piton yang biasa muncul dan dilihat warga. Kalau ini tidak segera ditangkap bisa memangsa korban berikutnya,” ucap Ramli

Kondisi perkebunan sawit yang penuh semak-semak membuat upaya untuk mencari ular-ular tersebut jadi tidak mudah.

Sebelumnya telah dikabarkan jika Akbar, pria berusia 25 tahun jasadnya ditemukan di dalam perut ular piton.

Warga menemukan petani asal Dusun Pangerang, Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat di dalam perut ular dalam keadaan masih utuh, lengkap dengan pakaian serta sepatunya.

Warga yang menemukan ular tersebut lantas menyeretnya ke sebuah padang rumput di kawasan perkebunan sawit di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Senin (27/3/2017) sekitar pukul 21.00 Wita. Di tempat tersebut perutnya di bedah dan kemudian menemukan jasad Akbar.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWiih! Begini 'Nyelekitnya' Sindiran Presiden Jokowi Soal Kualitas e-KTP
Berita berikutnyaIni 4 Permintaan Ustaz Al Habsyi Setelah Jalani Mediasi