Romanieo Golphin Jr, Anak 7 Tahun yang Miliki Otak Secanggih Albert Einstein


© socialequity.duke.edu

SURATKABAR.ID – Pada umumnya, anak berusia tujuh tahun rata-rata masih sibuk belajar mulai dari penjumlahan, pengurangan, membaca sampai dengan menulis. Akan tapi berbeda dengan bocah bernama Romanieo Golphin Jr yang masih berusia tujuh tahun ini. Di usianya yang masih sangat belia, dia sudah mahir tentang penghitungan atom .

Romanieo selama ini memang dikenal sebagai toddler scientist atau ilmuwan kecil karena dari bukti-bukti kecerdasannya tersebut telah di muat di beberapa media massa seperti The Huffington Post sampai dengan Washington Post. Bahkan ketika dia masih berusia 2,5 tahun, dia menunjukkan bagaimana mengidentifikasi unsur-unsur senyawa menggunakan nomor atom, seperti inti hidrogen yang memiliki satu proton.

Orang tua Romanieo, Cheri Philip dan Romanieo Golphin Sr menjalankan perusahaan kecil, Robeson Group. Perusahaan tersebut memiliki visi untuk mendorong peserta didik muda agar dapat mengoptimakan diri mereka sesuai bakat dan minatnya.

Salah satu sistem pembelajaran yang mereka gunakan untuk putranya adalah Homeschooling.Orang tua Romanio harus mengeluarkan dana sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 13,31 juta setiap bulannya untuk membuat kurikulum pembelajaran putranya.

Kesempatan pendidikan gratis yang akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan adalah saat melakukan perjalanan ke Large Hadron Colliger, salah satu program CERN (Organisasi Riset Nuklir Eropa) dan Romanieo mendapatkan dana lebih dari USD 11.000  atau sekitar Rp 146,4 juta.

Karena antusiasnya Romanieo berada di tempat tersebut, seorang fisikawan bernama Steven Goldfarb ingin menjadikannya sebagai duta CERN Washington DC, agar dapat menjadi inspirasi anak muda lainnya dalam belajar ilmu pengetahun, seperti yang dikutip dari Space.com (28/03/2017).

Selain mengunjungi lembaga-lembaga ilmiah seperti CERN, Romanieo juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke pusat penerbangan Goddard, NASA di Maryland pada hari Jumat (24/3) lalu. Di tempat tersebut, dia belajar tentang robotika, ilmu pengetahuan pelayanan satelit bumi dan bahkan mempelajari teleskop James Webb yang akan menjalani pengujian sebelum peluncurannya di tahun 2018.

Romanieo sekarang menerima beasiswa di Morehouse Collage Atlanta. Selain kesibukannya dalam mempelajari ilmu pengetahuan, dia juga masih meluangkan waktu untuk bermain Lego, meditasi, seni dan gitar seperti anak-anak pada umumnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaIni Lho 5 Kandidat Pengganti Ibrahimovic di MU
Berita berikutnyaHarimau Langka yang Diperkirakan Punah Ini Tiba-tiba Muncul di Thailand