Inilah Tempat-Tempat Alternatif Selain Jepang untuk Nikmati Bunga Sakura


SURATKABAR.ID – Jepang memang identik dengan negeri Sakura. Keindahan pinkish cherry blossom yang bermekaran di musim semi mempunyai daya pikat tersendiri nan menawan. Sakura, bunga yang identik dengan warna pink dan hanya mekar di bulan Maret hingga Mei.

Jepang sendiri bahkan sampai membuatkan festival khusus untuk melihat bunga sakura mekar. Saking indahnya, banyak orang Jepang yang menghabiskan waktu melihat bunga cantik ini mekar sambil tamasya.

Namun pernahkah terlintas oleh Anda, bahwa selain Jepang, ada beberapa destinasi alternatif lain yang menawarkan keindahan serupa? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan 14 tempat terbaik untuk melihat bunga sakura mekar sebagaimana SuratKabar lansir dari Localadventurer dalam Brilio.net, Senin (27/3/2017).

  1. Botanical Garden, Brasil.

Untuk melihat bunga sakura mekar di Brasil, kamu bisa datang ke Botanical Garden atau Jardim Botânico di bulan Juli.

Baca juga: SpaceX Siap Terbangkan Wisatawan ke Bulan Mulai Bulan Depan

  1. Gucun Park, China.

Di Taman Gucun ada lebih dari 12 ribu pohon sakura dan lebih dari 60 varietas. Di tahun 2016 bahkan 100 ribu pengunjung hadir di festival ini. Bunga sakura di China ini biasanya mekar di akhir bulan Maret.

  1. Alnwick Gardens, Skotlandia.

Piknik di bawah pohon sakura yang sedang mekar tak hanya di Jepang. Di Edinburgh, Skotlandia, orang-orang datang untuk tamasya di sini pada bulan April.

  1. Kew Gardens, Inggris.

Pohon bunga sakura pertama di London ditanam di antara Palm House dan Kuil Raja Williams di awal tahun 1900an. Kini, orang-orang bisa menikmati bunga sakura mekar di London antara bulan Maret hingga April.

  1. Vancouver, Kanada.

40 ribu pohon sakura mewarnai Kota Vancouver dengan nuansa putih dan pink. Pohon ini banyak tumbuh di beberapa taman kota dan kebun di Kanada. Beberapa di antaranya ada di Queen Elizabeth Park, Rose Garden, Stanley Park, VanDusen Botanical Garden, Nitobe Memorial Garden hingga di sekitar lingkungan Kitsilano Vancouver.

  1. Jinhae, Korea Selatan.

Bukan melulu soal K-Pop, Korea Selatan ternyata juga ada festival bunga sakura. Namanya adalah Jinhae Gunhangje Festival, kamu bisa hadir sambil menikmati makanan khas Korea.

  1. Amstelveen, Belanda.

Amstelveen merupakan rumah bagi komunitas ekspatriat Jepang. Ada taman bernama Kersenbloesempark di sana, tempat di mana 400 pohon sakura tumbuh. Banyak orang yang piknik disini sambil melihat bunga sakura mekar di akhir bulan Maret hingga akhir April.

  1. Bonn, Jerman.

Di Bonn, Jerman ada kota bernama Altstadt yang jalan-jalannya banyak ditemui pohon sakura. Saking banyaknya, seolah-olah jalan itu seperti terowongan pohon sakura. Kota ini mengadakan festival mekarnya bunga sakura di akhir bulan April hingga awal Mei lengkap dengan musik live dan banyak makanan.

  1. Brooklyn Botanic Garden, Amerika Serikat.

Jika kamu ingin menikmati pohon sakura di Amerika Serikat, kamu bisa kunjungi Brooklyn Botanic Garden. Di sana kamu bisa berjalan di sekitar Cherry Esplanade dan Cherry Walk. Di akhir bulan April, bunga sakura akan mekar dan selalu ada festival untuk ini.

  1. Stockholm, Swedia.

Di Stockholm, orang-orang bisa menikmati bunga sakura di Kungsträdgården atau The King’s Garden. Di tahun 1998, 63 pohon sakura di tanam di sini dan biasanya mekar di pertengahan bulan April.

  1. Copenhagen, Denmark.

Lebih dari 200 pohon sakura ditanam di Tanam Langelinie dan sejak tahun 2008 selalu ada festival Sakura selama dua hari. Festival ini banyak menyediakan hiburan gratis bagi para pengunjung. Biasanya festival ini diadakan pada tanggal 29-30 April.

  1. Washington DC, Amerika Serikat.

Pohon-pohon sakura banyak tumbuh di sekitar Poromac Park. Tahun 1912, Jepang mengirimkan sekitar 3 ribu pohon sakura ke Amerika Serikat sebagai hadiah persahabatan. Kini di dekat Monumen Washington banyak pohon sakura dan juga ada festival bunga sakura selama bulan Maret hingga April.

  1. Cowra, Australia.

Cowra di New South Wales, Australia memiliki kebun bunga sakura yang sangat luas dan dirancang oleh arsitek terkenal di dunia, Ken Nakajima. Taman Jepang ini merupakan replika dari Taman Jepang pertama yang dibangun di Tokyo. Bunga sakura dapat dilihat pada akhir bulan September hingga awal Oktober.

  1. Istanbul, Turki.

Pohon-pohon sakura di Istanbul, Turki ini mewakili 587 pelaut Turki Ottoman dari kapal Ertogul yang meninggal akibat hantaman angin topan. Pohon sakura ini dapat dilihat di Nezahat Gökyiit Botanic Garden.

Baca juga: Keren! Dengan Aplikas Ini, Wisatawan Tidak Akan Tersesat Selama di Banyuwangi

Seperti sudah kita saksikan tadi, demikianlah beberapa alternatif lain yang menawarkan pesona indahnya bunga sakura. Menurut Anda, yang mana yang paling cantik untuk dikunjungi?