Ini, Lho, Cara Agar Tetap Dapat Baca Pesan di Facebook Messenger Tanpa Diketahui Sang Pengirimnya


© techworm.com

SURATKABAR.ID – Ada kalanya Anda akan merasa jengkel jika mengetahui bahwa pesan yang Anda kirimkan ke seorang teman sudah dibaca (diketahui dari tanda centang) akan tetapi justru tidak membalasnya.

Hal itu sama juga ketika Anda malas membalas pesan dari seseorang yang mengirimkan pesan melalui Facebook Messenger, akan tetapi tanpa sengaja Anda telah membuka dan membacanya, yang mana akhirnya muncul tanda centang tersebut. Lantas bagaimana cara untuk tetap dapat membaca pesan tanpa harus diketahui bahwa pesan itu telah Anda baca? Tenang ada caranya, kok.

Seperti yang dikutip dari Mashable.com (22/3/2017), jika di aplikasi BlackBerry Messenger atau WhatsApp memang ada caranya bagaimana sang penerima pesan tidak dapat mengetahui bahwa Anda telah membaca pesannya, Anda juga dapat mengaplikasikan cara sejenis untuk Facebook Messenger. Berikut caranya.

1. Melalui notifikasi

Jika Anda menggunakan perangkat mobile berbasis iOS, Anda dapat mengaktifkan fitur notifikasi dengan cara masuk ke menu > setting > messenger > notification. Pemberitahuan pesan tersebut akan langsung muncul ketika perangkat sedang tidak dalam keadaan terkunci. Namun jika dalam keadaan terkunci, maka Anda dapat mengaktifkan fasilitas “Show on Lock Screen” dengan cara yang sama seperti di atas.

2. Melalui mode airplane

Cara lain untuk membaca pesan tanpa diketahui sang pengirimnya adalah dengan menggunakan mode airplane. Caranya adalah Anda cukup mengaktifkan fitur tersebut dan Anda dapat membaca pesan itu secara langsung tanpa diketahui. Cukup mudah, bukan? Setelah membacanya, Anda harus mematikan aplikasi yang bersangkutan (Facebook Messenger) dan menonaktifkan kembali mode airplane-nya.

3. Melalui ekstensi Chrome

Ada satu cara yang mudah lagi untuk membaca pesan tanpa ingin diketahui sang pengirimnya, yaitu dengan menggunakan ekstensi untuk Chrome yang berjudul “Unseen.” Dengan menggunakan ekstensi ini, maka Anda tidak hanya dapat menghilangkan tanda telah dibaca saja, melainkan juga “typing” serta “delivery receipts.”