Keren! Dengan Aplikasi Ini, Wisatawan Tidak Akan Tersesat Selama di Banyuwangi


SURATKABAR.ID – Jawa Timur memiliki segudang spot wisata indah yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satunya adalah Banyuwangi dengan keindahan alamnya.

Nah, jika kamu ingin mengunjungi Banyuwangi, kamu bisa terlebih dahulu mengunduh aplikasi Banyuwangi In Your Hand.

Bukan cuma untuk menemukan daftar tempat wisata indah di Banyuwangi, perjalananmu juga makin mudah dengan adanya fitur peta lokasi yang ingin dituju.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar, mengatakan bahwa dengan kehadiran Banyuwangi In Your Hand ini wisatawan tak perlu bingung.

Pasalnya, semua peta destinasi wisata, terminal, bandara, hingga tempat makan enak di Banyuwangi bisa dengan mudah ditemukan melalui aplikasi keren ini.

Baca juga: Bikin Ngakak! Saksi Ahok Ngaku Sudah Di-brieifing Sebelum Sidang

“Begitu ditulis mana warung makan nasi tempong Mbok Nah, sudah langsung ditunjukkan harus lewat mana, jaraknya berapa dan ditempuh dengan waktu berapa. Wisatawan tidak perlu banyak nanya, cukup lewat ini,” tutur Anas setelah melaunching aplikasi Banyuwangi In Your Hand di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (22/3/2017), dilansir merdeka.com.

Tak hanya informasi wisata Banyuwangi yang lengkap, aplikasi ini juga terhubung dengan fiber optik yang menghubungkan 280 kilometer di 28 titik. Rencananya, akan dipasang di 145 desa sehingga bisa menghubungkan 1.700 kilometer.

“Ini yang pertama di Indonesia akan berlangsung di Banyuwangi dan sudah terhubung dengan Europe In Your Hand dan Australia In Your Hand,” imbuh Anas.

Dengan terhubungnya aplikasi ini dengan aplikasi untuk Australia dan Eropa, wisata Banyuwangi bisa dipromosikan hingga ke Australia dan Eropa dengan sangat mudah.

Cukup dengan aplikasi canggih ini, wisatawan dapat dengan mudah menemukan infomasi wisata di sekitarnya hanya berbekal sebuah smartphone.

Kabar baiknya, aplikasi Banyuwangi In Your Hand ini bisa didownload gratis oleh pengguna Android melalui Google Play. Sangat membantu para wisatawan, kan?