Terjang Hujan dan Belikan Baju untuk Sang Ibu, Kisah Santri Tebuireng Ini Viral


SURATKABAR.ID – Banyak yang bilang kasih ibu kepada anaknya sepanjang masa. Tapi, bagaimana dengan kasih seorang anak kepada ibunya?

Kisah berikut ini menujukkan pada kita bahwa kasih seorang anak pada ibunya juga tak kalah besar. Kisah ini juga berhasil menyentuh hati netizen.

Seorang bocah lelaki yang dikabarkan tengah menuntut ilmu di pondok pesantren (ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, rela menerjang hujan agar bisa membelikan baju untuk sang ibunda.

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook Intan Mitra Konveksi, Sabtu (18/3/2017). Intan mengisahkan kala itu dirinya tengah mengikuti pameran yang digelar salah satu ponpes.

Baca juga: Bikin Heboh Lagi, Kini Menteri Susi Naik Bak Mobil Pikap

Ia pun dibuat keheranan oleh seorang bocah lelaki yang dua kali pulang pergi mengunjungi lapaknya di lokasi pameran.

Saat pertama kali datang, bocah ini menanyakan sebuah baju wanita berharga Rp 200 ribu. Namun, setelah tahu harganya ia pergi begitu saja.

Kemudian, ketika sore hari dan hujan tengah deras, bocah lelaki ini kembali datang dan menanyakan baju yang sama. Intan awalnya mengira bahwa bocah ini disuruh oleh seseorang.

Tapi, siapa sangka jawaban bocah ini malah membuat Intan terharu. Ternyata ia berniat membelikan baju untuk ibunya yang ada di kampung halamannya, Surabaya.

Namun, karena uangnya tak sampai Rp 200 ribu, ia pun meminta dipilihkan baju lainnya yang harganya lebih murah.

Bocah ini megaku ia akan memberikan baju tersebut pada ibunya saat liburan nanti. Sambil malu-malu ia juga mengaku belum lama belajar di ponpes.

Sontak, postingan Intan ini menjadi perhatian netizen pengguna media sosial. Video dan kisah bocah ini telah dibagikan dan disukai puluhan ribu kali.

Terlebih, cara bicara bocah yang mengenakan baju coklat dan sarung ini membuat netizen terharu. Ia juga tak peduli meski wajah dan bajunya basah karena hujan.

Baca juga: Berkerudung Saat Kunjungi Iran, Menteri Swedia Diserang Netizen

Bahkan, demi sang ibu, anak lelaki ini rela menggunakan uang sakunya yang tak banyak. Sungguh kasih sayang yang tulus, bukan?

https://www.youtube.com/watch?v=l4_xYW4DBGM