Beberapa Tahun Lagi, Mengendarai Robot Bukan Hal Aneh Lagi, Menurut CEO Amazon


© turner.com

SURATKABAR.ID – Pernah membayangkan menjadi pilot atau pengendali di dalam sebuah robot raksasa ala transformers? Jika pernah, maka ada berita bagus untuk Anda simak berikut.

Dikarenakan kemajuan teknologi yang sungguh sangat pesat seperti saat ini, menjadi pilot di dalam robot raksasa adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Hal tersebut seperti yang tercetus di dalam konferensi yang membahas masalah pembelajaran mesin, otomatisasi rumah, robotika dan eksplorasi luar angkasa tahunan yang digelar oleh perusahaan teknologi raksasa Amazon baru-baru ini.

Seperti yang diwartakan TheVerge.com (20/3/2017), Sang CEO Amazon, Jeff Bezos mengaku bahwa ada sensasi tersendiri ketika mengendarai robot raksasa setinggi 13 kaki. Kesemapatan dan pengalaman seperti itu, Bezos ungkapkan melalui tweet dalam akun Twitter pribadinya.

Dalam penjelasannya, Bezos mengatakan bahwa dia hanya duduk di belakang kemudi dan berusaha mengendalikan robot raksasa tersebut dengan menggunakan dual joystik. Tidak lupa, Bezos mengunggah tweet yang berisi video dan gambar tentang aksinya menjadi pilot robot raksasa tersebut.

Bezos juga berterima kasih kepada Hankook Miare selaku perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang berhasil membuat robot raksasa itu. Robot raksasa bernama Metode-2 ini, memiliki desain cukup futuristik, mirip dengan robot bipedal yang ada di film Avatar.

Selain dapat berjalan, lengan-lengan robotnya pun dapat digerakkan daru dalam. Hanya saja, dalam mengoperasikannya, Metode-2 ini sangat berisik karena mengeluarkan suara mendesing yang cukup kencang.

Meski masih belum dilengkapi kekuatan super seperti di film-film Hollywood pada umumnya, namun Bezos tetap menikmati pengalaman mengendari Metode-2 itu dan berharap 50 tahun mendatang dapat benar-benar ada robot mekanik raksasa dengan senjata hulu ledak nuklir taktis di dalamnya.

Tentu saja, jika hal tersebut terjadi, maka akan menjadi incaran para investor kaya yang ingin menanamkan modalnya di bidang teknologi sekaligus mengeruk keuntungan di baliknya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGeger! Foto Pertemuan Rahasia Ahok Bocor
Berita berikutnyaSeperti Rumus Matematika Sederhana, Begini Teknik Berenangnya Sperma di Dalam Rahim