Tidak Lagi Berkarier di Dunia Musik, Andika Kangen Band Kini Malah Jadi…?


SURATKABAR.ID Lama tidak menelurkan karya dengan bermusik, Andika Kangen Band tampak menikmati kehidupannya di luar kegiatan sebagai artis. Padahal kiprah Andika sebagai vokalis Kangen Band sebetulnya cukup dikenal.

Kangen Band sendiri menandai era kebangkitan musik melayu pada tahun 2008-2009 silam. Salah satu hits yang terkenal adalah Yolanda namun ketenaran tersebut tak bertahan lama setelah Kangen Band dikabarkan bubar.

Dilansir dari Merdeka, rupanya untuk mengisi waktu karena telah cukup lama vakum di dunia hiburan, Andika Mahesa memutuskan untuk mengikuti jejak seniornya yakni terjun ke dunia politik.

Tak sedikit artis yang menjajal dunia politik setelah mendapatkan nama melalui karya mereka di industri hiburan, sebut saja Zumi Zola, Pasha Ungu, atau Rieke Diah Pitaloka.

Melalui akun instagram pribadinya, Andika Mahesa membagikan beberapa foto yang menunjukkan aktivitas barunya sebagai seorang politikus. Andika tampak mengikuti kegiatan pelantikan kader salah satu partai politik di Lampung.

Dalam akun pribadinya tersebut, Andika juga membagikan jadwal kegiatan pelantikan dan sempat berinteraksi dengan sesama kader partai politik yang dipilihnya tersebut.

Baca juga: Ngakak! Kampus Ini Pajang Foto Andika Kangen Band Saat Ujian

Lantas apakah Andika Mahesa akhirnya lebih memilih untuk menekuni karir di dunia politik? Kita lihat saja nanti. Yang jelas, mari kita doakan Andika sukses selalu dengan profesi yang dipilihnya.

Sebelumnya, kabar baik juga menghinggapi Andika, setelah proses hukum Andika telah berakhir. Pihak keluarga istri, Chairunnisa (Caca), akhirnya mau menerima kesepakatan damai. Pengacara Andika, Toto Ruhanto pun meminta polisi menghentikan kasus kliennya tersebut.

“Kasus ini delik aduan, ada pelapor. Kalau sudah ada kesepakatan damai, polisi wajib menghentikan penyidikan atau SP3,” kata Toto Ruhanto saat dihubungi, Senin (20/03/2017), seperti dikutip dari Liputan6.

Setelah berdamai, Andika Kangen Band pun dibebaskan. Namun, pelantun lagu “Yolanda” itu memilih untuk tidak kembali ke pelukan Caca sementara ini. Andika sepertinya masih sakit hati lantaran kembali dijebloskan ke penjara selama sebulan lebih.

“Mungkin ada rasa sakit hati karena diperlakukan seperti itu, tapi dia sebetulnya kangen dengan anak-anak,” tuturnya.

Saat ini, Andika Kangen Band pun memilih untuk menyendiri. Ia ingin menghabiskan waktunya sementara ini bersama keluarga dan kerabat dekat.

“Kemarin dia bilang ke saya, katanya mau menyendiri dulu. Mungkin mau ketemu keluarga dan teman-teman dulu,” ujar Toto Ruhanto.