2 Orang Anak Tewas Terpanggang Setelah Hoverboard Terbakar di Amerika Serikat


© mashable.com

SURATKABAR.ID – Dalam era teknologi yang sudah sangat maju seperti saat ini, barang elektronik seakan telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Meski begitu, bagi konsumen jangan sampai mengabaikan aspek keselamatan ketika hendak membeli barang-barang elektronik tersebut.

Beberapa saat lalu ada satu insiden yang menghebohkan yaitu mengenai meledaknya salah satu produk Samsung, Samsung Galaxy Note 7, karena terjadi masalah pada sistem di delamnya.

Bahkan sampai saat ini di Amerika Serikat kejadian serupa kerap terjadi dan memakan korban jiwa, salah satunya seperti kejadian yang menimpa pengguna Hoverboard di negara tersebut.

Pada hari Rabu lalu, terjadi sebuah kebakaran yang memakan korban jiwa sebanyak 2 orang meninggal dunia.  Dalam laporan petugas kepolisian setempat, korban jiwa yang pertama bernama Savannah Dominick berusia 10 tahun dan sempat dibawa ke rumah sakit namun akhirnya meninggal pada hari Kamis esok harinya karena sudah tidak bisa tertolong dengan luka bakar mencapai 95 persen di tubuhnya. Korban kedua yaitu Ashanti Hughes berusia 3 tahun yang meninggal pada saat kebarakan terjadi pada Rabu malam tersebut.

Seperti yang diberitakan Mashable.com (19/3/2017), sebelum kejadian yang memakan korban jiwa itu, sudah banyak laporan insiden kebakaran di Amerika Serikat dan juga di banyak negara yang disebabkan oleh mesin Hoverboard.

Walaupun banyak laporan bermunculan, namun baru kali ini ada yang meninggal dikarenakan mesin tersebut. Dalam analisis oleh pihak kepolisian, diduga penyebab kebakaran Hoverboard ini dikarenakan baterai dan mekanisme internalnya yang belum diperiksa pihak perusahaan namun telah dipasarkan.

Karena baterai yang cacat inilah, Hoverboard menyebabkan bencana yang mengerikan tersebut. Oleh sebab itu di Amerika Serikat sudah muncul imbauan akan bahaya Hoverboard dan disarankan kepada para calon pembeli atau juga yang sudah memilikinya untuk lebih berhati-hati.

Meski Hoverboard telah menjadi tren saat ini, konsumen diharuskan berhati-hati dan waspada akan bahaya Hoverboard yang cacat baterainya, karena masih banyak beredar Hoverboard cacat baterai yang terlanjur dipasarkan secara luas.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaInilah 5 Teladan Kebersihan dari Indonesia yang Mendunia, Tiru Yuk?
Berita berikutnyaPihak Angkatan Darat Amerika Serikat Mulai Ujicobakan Senjata Laser