Ditarik Keluar oleh Zidane, Ronaldo Ucapkan Umpatan Ini


SURATKABAR.ID – Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan merasa gerah karena ditarik keluar oleh Zinedine Zidane saat sedang melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (18/3/2017).

Pada pertandingan tersebut, pria yang terkenal dengan sapaan CR7 tersebut sejatinya bermain cukup gemilang. Ia menyumbangkan dua assist untuk gol Karim Benzema pada menit ke-25 dan Casemiro pada menit ke-68.

Sepuluh menit selepas memberikan assist ke dua, CR7 harus menuju bangku cadangan karena posisinya digantikan oleh Isco.

Saat menuju bangku cadangan tersebut, seperti dilaporkan oleh kompas.com, pemain asal Portugal tersebut mengeluarkan umpatan yang menunjukan ketidaksukaanya terhadap keputusan Zidane. “Mengapa saya?” umpatnya.

Kegeraman Ronaldo tersebut tentu bisa memicu ketidakharmonisan serta merusak suasana di ruang ganti. Akan tetapi, Zidane menyangkal semua kemungkinan tersebut.

Baca Juga: Dianggap Lecehkan Buddha, Cristiano Ronaldo Dibully di Instagram

“Ronaldo merasa bahagia dengan permainannya. Dia memang bisa ditarik keluar kapan pun. Kami membutuhkan keseimbangan lebih dengan formasi 4-4-2 pada akhir laga tersebut,” tutur Zidane.

Keputusan Zidane tersebut sejatinya bisa dimengerti. Pasalnya, tim yang berjuluk Los Blancos pada bulan April akan melakoni banyak pertandingan berat. Dari sembilan pertandingan, empat di antaranya melawan Bayern Muenchen (dua kali), Atletico Madrid, dan Barcelona.

Hal tersebut membuat Zidane harus memikirkan kondisi fisik para pemainnya agar tetap bisa bermain maksimal di setiap laga. Karena Ronaldo pun akan terkuras tenaganya saat menjalani pertandingan internasional selama kurang lebih dua pekan.

Pada 1 Juli 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola kala itu.

Ia merupakan salah satu pemain kunci yang telah membirikan sederet prestasi buat Madrid.  Di musim 2015-2016, ia menjadi penentu kemenangan Real Madrid di FINAL UCL 2016 melawan Atletico Madrid lewat babak adu penalti usai skor berakhir 1-1 dan telah melalui Extra Time. Dengan skor 5-3 di adu penalti, Real Madrid menjuarai UCL 2016.