Penginjak Kaki Ke-2 di Bulan, Buzz Aldrin, Ingin Ajak Semua Orang ke Mars


© mars.nasa.gov

SURATKABAR.ID – Dikirimkannya manusia ke luar angkasa beberapa dekade lalu ternyata masih tetap menjadi topik yang sangat menarik untuk diperbincangkan sampai sekarang ini.

Penjelajahan luar angkasa tersebut telah tercatat di dalam sejarah umat manusia dan akan dikenang sepanjang masa. Dan yang paling terkenal adalah ketika dikirimkannya beberapa astronot untuk menginjakkan kakinya pertama kali di satelit Bumi yaitu Bulan.

Selain tidak hanya mencetak sejarah, namun apa yang dilakukan para peneliti dari Amerika Serikat beberapa tahun lalu tersebut justru saat ini dapat dinikmati sebagai objek wisata biasa karena perkembangan teknologi.

Dikatakan begitu karena baru-baru ini beberapa ilmuwan berfikir untuk melakukan perjalanan luar angkasa yang lebih jauh lagi, seperti contohnya menuju planet tetangga Bumi yaitu Mars.

Banyak ilmuwan yang beranggapan bahwa Mars tidak seperti yang dibayangkan, gersang, tandus dan panas, namun ada kehidupan di sana. Bahkan, para ilmuwan juga berpikiran bahwa ada kemungkinan bahwa manusia dapat dikirimkan ke planet tersebut dan menempatinya.

Terkait dengan pemikiran tersebut, Buzz Aldrin sebagai orang kedua yang telah menginjakkan kakinya di bulan, merasa bahwa saat ini pemerintah dan para ilmuwan lain terlalu terfokus pada perjalan menuju planet Mars tetapi melupakan apa saja yang harus dilakukan saat berhasil sampai di Planet Merah tersebut, termasuk bagaimana cara untuk kembali ke bumi.

Seperti yang diwartakan BBC.com (18/3/3017), ternyata pemikiran seperti membuat Buzz Aldrin untuk membuat satu film berbasis virtual reality. Dalam film tersebut, Aldrin berusaha memberikan kritikan ‘di balik layar’ kepada pemerintah atau para ilmuwan terkait wacana untuk pengiriman manusia ke planet Mars.

Film yang digarap oleh perusahaan virtual reality 8i ini juga lebih terfokus tentang apa saja yang manusia dapat lakukan ketika sampai di Mars, lalu bagaimana cara bertahan di sana dan berhasil kembali ke Bumi.

Film yang berdurasi kurang dari 10 menit ini akan membawa penontonnya untuk merasakan atmosfer sci-fi yang sangat kuat. Penonton diajak untuk terjun seolah mereka adalah astronot yang dikirimkan ke Mars.

Sekarang ini, film tersebut telah dipamerkan pada saat diadakannya ajang South by South West atau SXSW bersama dengan jajaran film lainnya di Texas Amerika. Nah, jika Anda merasa penasaran, Anda dapat menonton dan merasakan sensasi eksplorasi luar angkasa yang menegangkan pada pekan ini.