Keren! Vacuum Cleaner Ini Bisa Dengarkan Perintahmu


SURATKABAR.ID – Makin hari teknologi makin canggih saja. Bahkan iRobot merilis sebuah vacuum cleaner yang bisa mendengarkan perintah suara.

Dengan teknologi canggih ini, membersihkan rumah tentu makin mudah dan hemat waktu.

iRobot mengumumkan bahwa mereka berencana menambahkan perintah suara Alexa milik Amazon ke Roomba 9000 Vacuums untuk pelanggan Amerika Serikat. Vacuum cleaner canggih ini dikabarkan akan rilis tahun ini.

Tak hanya cocok untuk para pemalas, Roomba juga sangat cocok digunakan oleh mereka yang sibuk. Tanpa harus menekan tombol atau membuka aplikasi khusus, Roomba bisa diperintah sesuai keinginan untuk membersihkan rumah.

Cukup dengan perintah “Alexa, ask Roomba to begin cleaning”, Roomba secara otomatis akan memulai pekerjaannya.

Tak hanya itu, tak hanya dapat memulai dan menghentikan sesi membersihkan, pemilik Roomba makin dimanjakan dengan adanya fitur pause alias berhenti sementara.

Bisa dibilang, Roomba 900 merupakan perpaduan dari robot dan mesin pembersih yang bisa mengenali perintah suara pemiliknya.

Jika Anda terbiasa menggunakan perintah suara untuk memainkan musik, menyalakan alarm, dan melakukan pencarian, kenapa tidak mencobanya untuk membersihkan rumah?

Tentu hal ini akan sangat mudah, hemat waktu, dan banyak memberikan bantuan untuk Anda.

Tak hanya itu, aplikasi iRobot HOME untuk iOS san Android juga telah diperbarui dengan “Clean Map” alias peta untuk membersihkan bagian khusus dari rumah.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui secara detail bagian mana saja yang tengah dibersihkan oleh Roomba. Selain itu, iRobot juga akan melaporkan bagian mana saja yang paling kotor serta telah dibersihkan Roomba.

Nah, bagaimana menurutmu? Akankah vacuum cleaner alias penghisap debu yang dibekali teknologi canggih ini bisa benar-benar membantu?

Tapi, kapan ya mulai dijual di Indonesia?


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTernyata Presiden Jokowi Berniat Pindahkan Ibu Kota, Kemana?
Berita berikutnyaSoshee, Robot Sosial Media Berbentuk Anjing Unyu