Lilium Jet, Pesawat Mungil Berbahan Bakar Listrik


SURATKABAR.ID – Lilium jet merupakan sejenis pesawat terbang yang begitu canggih dengan bentuknya yang minimalis. European Space Agency (ESA) menyebutkan Lilium Jet ini sebagaia pesawat listrik pertama di dunia yang bisa mendarat dan lepas landas secara vertikal.

Meskipun ini merupakan pesawat, Lilium ini ini tidak membutuhkan tempat yang luas untuk pendaratan ataupun lepas landas. Cukup menggunakan helipad saja maka pesawat mini ini akan bisa lepas landas dan mendarat dengan sempurna.

Pesawat berbahan listrik ini, berdasarkan perancangnya, bisa terbang dengan kecepatan maksimal 400 km per jam. Dan pembuatnya, mengklaim jika pesawat ini akan segera tersedia di pasaran pada awal tahun 2018 mendatang.

Bagi para pilot yang akan mengendarai Litium Jet ni, dibutuhkan setidaknya 20 jam latihan. Pesawat ini digadang-gadang jauh lebih tenang dibandingkan dengan jet pribadi yang sudah ada. Pembuatnya merancang pesawat ini agar bisa ramah lingkungan dan menjagkau kehidupan sehari-hari.

Dikutip dari newatlas.com, Daniel Wiegand yang merupakan salah satu perancang Litium Jet mengungkapkan jika “tujuan utama kami mengembahkan pesaat ini adalah agar bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari”

Lebih lanjut lagi ia menyebutkan jika perancangan pesawat ini dimaksudkan agar pesawat bisa mudah lepas landas dan mendarat secara vertikal dan tidak memerlukan tempat yang kompleks seperti kebanyakan pesawat saat ini.

Tidak hanya itu saja, mesin yang digunakan Litium Jet ini ramah lingkungan dan memungkinkan untuk dipakai di daerah perkotaan yang ramah. Sayangnya, pesawat ini hanya bekerja secara baik saat cuaca sedang baik pada siang hari. Untuk bobot pesawatnya memiliki berat kira-kira 25 kg.

Proyek pesawat ini dikerjakan oleh 4 orang lulusan dari Munich University. Mereka adalah Patrick Nathen, Sebastian Born, Matthias Meiner, dan Daniel Wiegand.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaCanggih! Modular Jet yang Permudah Segala Kegiatan di Air
Berita berikutnyaTerungkap! Grup Paedofil Online Dibayar Pengunjungnya untuk Unggah Video Tak Senonoh