Jepang Buat Gebarakan Baru dengan Drone Delivery Service, Apa Itu?


SURATKABAR.ID – Rakuten dan AirMap melakukan kerja sama mengembangkan tekhnologi canggih Drone Delivery Service. Selama ini Jepang memang diketahui merupakan negara yang lebih maju di bidang tekhnologi dibanding dengan negara lainnya di dunia.

Lebih spesifikinya untuk bidang autonomous drones. Bahkan beberapa perusahaan di Jepang sudah memanfaatkan atau menggunakan drone untuk memantau berbagai masalah, contohnya saja dalam bida infrastruktur, konstruksi, ataupun juga agrikultur.

Baru-baru ini, Rakuten, yang merupakan sebuah perusahaan tekhnologi terbesar di Jepang mengumumkanjika perusahaan telah bekerja sama dengan AirMap (perusahaan startup asal Amerika Serikat) untuk semakin memperkuat manajeman trafiic khsusu untuk drone. Lalu apa kegunaanya?

Kegunaanya sendiri untuk membat aturan menganai ‘aerial management traffic’ yang ditujukkan untuk memperbolehkan lebih dari satu drone untuk bisa beroperasi di langit yang sama alam satu waktu sekaligus.

Rakuten sendiri merupakan perusahaan e-commerce yang tentu saja sangat membutuhkan jasa kurir untuk pengiriman barang. Rekuten sudah mulai bereksperimen dengan drone delivery ini setidaknya mulai Juni tahun yang lalu dengan proyek yang diberi nama ‘Sora Raku’.

Dengan begini, Rakuten akan bisa memenuhi pesanan para pembelinya dengan cepat. Seperti Amazon, Rakuten ingin memberikan pelayanan yang sangat memuaskan untuk para pelangganya. Jika para pelangggan memesan, di bawah satu jam saja pesanan akan sampai ke rumah ataupun jendela.

Perusahaan melihat adanya peluang yang besar dengan menggunakan drone delivery service ini. Kabarnya, AirMap telah memberian dana sebesar $26 juta yang didatangkan dari Microsoft Venture. Dan uang sebanyak itu akan digunakan untuk membuat kantor baru yang berbasis di California dan juga Jerman.

Selain itu, AirMap telah merencanakan ‘Mapping Technology’ yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan drone lainya agar tebang rendah dan aman. Perkembangan tekhnologi yang semakin memudahkan manusia.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMasih Ingat Jessica ‘Sianida’? Ia Kini Dilirik Produser Film
Berita berikutnyaHoverboard jadi Pemicu Kebakaran dan Tewaskan Seorang Balita