Apple Berencana ‘Singkirkan’ Hampir 200 Aplikasi dengan iOS 11


SURATKABAR.ID –  Jika aplikasi ini benar-benar dijalankan, selanjutnya akan ada sekitar 200.000 aplikasi yang dimusnahkan. Berdasarkan pada penelitian terbaru dari dari sebuah perusahaan analisis Sensor Tower pada Rabu (15/3/2017, kurang lebih sekitar 187 aplikasi akan mati dengan kehadiran iOS 11.

Setelah bertahun-tahun lamanya Apple meminta para pengembang untuk melakukan pembaharuan pada aplikasi yang lebih tua agar bisa kompatibel atau cocok dengan prosesor 64-bit yang diusung oleh iPhone 5S, kali ini perusahaan raksasa tersebut nampaknya bakal memaksa para pengembang dengan iOS 11 ini .

Peringatan mengenai munculnya ‘aplikasi ini tidak akan bisa bekerja dengan versi terbaru dari iOS” mulai bermunculan di versi beta iOS pada awal tahun ini. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Apple akan benar-benar mengusung iOS 11.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi yang telah berumur atau ketinggalan zaman menjadi masalah yang cukup serius untuk pengembang. Meskipun begitu, cukup sulit untuk mengukur secara tepat berapa banyaknya aplikasi lama yang bakal dipengaruhi oleh ‘gebrakan’ yang dilakukan oleh Apple.

Tetapi, atas data dari Sensor Tower, pengaruh tersebut sekarang terlihat jelas. Berdasarkan pada data setidaknya terdapat 8 persen dari keseluruhan aplikasi di App Store yang bakal di bumihanguskan dalam waktu semalam jika Apple benar-benar berhenti memberi dukungan kepada aplikasi 32-bit.

Dan aplikasi using tersebut jumlahnya sekitar 187.000, berdasarkan pada perusahaan. Dan hal tersebut menjadi sebuah perkiraan yang konseravatif. Sensor Tower datang dengan data tersebut dan sekarang tengah mencari aplikasi yang dirilis sebelum peluncuran iPhone 5S pada 2013 yang lalu. Tahun 20013 yang lalu merupakan kali pertama Apple support dengan 64-bit dan belum diperbaharui sejak saat itu.

Meskipun perusahaan belum mendeklarasikan secara resmi namun sampai saat ini sudah mulai terlihat tanda-tandanya. Berdarkan pada Sensor Tower perusahaan telah menyingkirkan 47.000 apilkasi pada musim gugur yang lalu. Dan kemungkinan besar hal ini akan memaksa para  pengembang untuk memerbaharui aplikasinya.

Sejauh ini  Smule telah mengupadate Ocarina pada bulan yang lalu untuk bisa kompatibel dengan 64-bit. Jadi setidaknya kita sudah tahu ada satu applikasi klasik yang sudah aman.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerkuak! Begini Cara Kelompok Pedofil Cari Korban
Berita berikutnyaMasih Ingat Jessica ‘Sianida’? Ia Kini Dilirik Produser Film