Unggah Foto Perempuan di Twitter, Aa Gym Disindir Netizen Soal Poligami


SURATKABAR.ID – Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab di sapa Aa Gym mengunggah sebuah foto perempuan di media sosial. Postingan tersebut memancing komentar para pengguna twitter.

Aa Gym memposting foto seorang wanita pencari rumput yang sedang menggendong anak kecil.

Perempuan tersebut menggendong seorang anak, dipunggungnya ada rumput yang diikat sangat besar, sementara satu tangannya memegang sebuah karung berisi barang.

“Apa yg terpikir Oleh sahabatku sekali an ?” tulis Aa Gym menyertai postingan foto tersebut.

Sontak foto tersebut mendapat banyak respon dari netizen. Sejak diposting pada 13 Maret 2017, sudah di retweet lebih dari 400 kali dan mendapatkan like sedikitnya 1.163 kali bahkan ada 600 lebih komentar mengenai unggahan foto tersebut.

Baca Juga: Setelah Bisnis Buburnya Dikabarkan Bangkrut, Norman Kamaru Kini Dapat Rejeki Nomplok

Hal menarik dari komentar para pengguna twitter adalah banyak yang menyinggung soal poligami saat memberikan komentar tentang foto perempuan pencari rumput itu.

“@aagym : hormati perempuan. Saya tak akan poligami,” komentar akun @abunsamsul.

“Pengorbanan seorang ibu dan seorang perempuan. Janganlah berpoligami. Apalagi secara diam-diam seperti ustad yang itu” tulis akun @BULLFRONT.

“@aagym kisahPerjuangan seorang ibu demi anaknya yg diCintainya walauSang ayah bermainGila dgn wanita lainBetapa besarnya perjuangan sang ibu” sindir akun @UstadKemet

“@aagym perjuangan seorang ibu dan seorang istri, tega suami-suami yg masih berpoligami” tulis akun @HaiDeddySuryana.

“@aagym istri bekerja keras.. sambil mengari anak.. kita para lelaki cuma dituntut setia.. Harus bisa..” tulis netizen lainnya.

Aa Gym dulu terkenal sebagai penceramah yang yang sangat digemari masyarakat karena sering mengangkat tema keluarga yang bahagia. Akan tetapi, citranya runtuh ketika media mengumumkan Aa Gym berpoligami dan menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sebutan Teh Rini pada bulan Desember 2006, saat itu istri pertamanya adalah Hajjah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih. Aa Gym ketika itu telah memiliki tujuh anak dari istri pertamanya.

Banyak masyatakat yang kecewa dengan keputusan Aa Gym tersebut, terutama kaum hawa. Merosotnya kepopuleran tersebut membuat jamaah yang berkunjung ke Daarut Tauhiid berkurang, bisnisnya pun dikabarkan mengalami kemerosotan.