Begini Kronologi Bocah TK yang Dicakar Harimau di Jatim Park 2


    SURATKABAR.ID – Sebuah insiden naas terjadi di Jatim Park 2, Malang, Jawa Timur, Selasa (14/3/2017). Seorang bocah TK, Tryana Ayu Putri (4), dicakar oleh bayi harimau benggala ketika berwisata di taman satwa tersebut.

    Setelah operasi yang dijalaninya di Rumah Sakit Baptis, Putri masih terlihat lemas. Sesekali ia menangis karena rasa sakit akibat luka cakaran di leher tengkuk belakang dan dadanya.

    Putri didampingi oleh ibunya Ajeng Sulistyowati dan neneknya Tri Nurdiana. Ajeng saat ini khawatir psikologi anak bungsunya dapat terganggu karena kejadian tersebut.

    Ajeng pun mengungkap kronologi kejadian yang menyebabkan luka pada bagian tubuh anaknya itu.

    Baca juga: Ngakak! Ujian Seni di Kampus Ini Pajang Foto Andika ‘Kangen Band’

    Menurutnya, mereka berdua kebetulan tengah berada di lokasi. Namun, tiba-tiba saja seekor anak harimau benggala jantan menerkam Putri.

    Harimau ini juga sempat menyeret tubuh bocah kecil tersebut. Ajeng pun langsung menarik anaknya yang terseret untuk menyelamatkannya.

    “Saya sempat narik anak saya. Saya juga terkena cakaran anak harimau itu. Saya tentu menyelamatkan anak saya, tiba-tiba dia diterkam dan hampir dibawa lari,” ujar Ajeng dilansir tribunnews.com.

    Begitu cengkraman harimau ini lepas, Putri langsung dibawa ke ruang medis. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Baptis.

    Terkaman harimau tersebut ternyata menyebabkan luka serius yang cukup dalam dibagian dada dan tengkuk leher belakang. Meski begitu, Putri sama sekali tak menangis dan tetap sadar.

    Sementara itu, Marketing and Public Relations Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim terkait spot foto yang memakan korban itu.

    Ia juga berjanji bahwa Jatim Park akan menanggung biaya pengobatan Putri hingga benar-benar sembuh.

    Titik menegaskan bahwa insiden itu murni kecelakaan karena anak harimau benggala terkejut ketika mendengar teriakan sekelompok siswa SD.

    Karena terkejut inilah ia menerkam apapun yang ada di sekitarnya. Kebetulan saat itu Putri posisinya paling dekat dengan anak harimau.