Benarkah Orang Ketiga dalam Rumah Tangga Ustaz Al Habsyi Ternyata Muridnya Sendiri?


SURATKABAR.ID Ternyata ada hal mengejutkan dibalik proses perceraian ustaz Al Habsyi dan istrinya, Putri Aisyah Aminah. Sang ustaz diketahui sudah melakukan poligami selama beberapa tahun terakhir yang kemudian menjadi penyebab gugatan cerai Sang Istri.

Orang ketiga dalam pernikahan ustaz Al Habsyi ini disembunyikannya hingga akhirnya menjadi polemik pada pertengahan tahun 2016. Hal ini diungkapkan pengacara Putri, Vidi Galensi Syarief saat dihubungi melalui telepon.

“Iya, itu baru soal poligami ya yang jadi salah satu penyebab. Ada hal lain yg sangat pribadi menurut Putri yang dia tidak bisa ungkapkan ke publik bahkan di mediasi juga enggak. Mungkin nanti disidang,” ujar Vidi Galenso Syarief, seperti dikutip dari Nova.

Vidi Galenso bahkan mengungkapkan orang ketiga tersebut tak lain adalah jamaah pengajian ustaz Al Habsyi. Sebelum menggugat cerai, ustaz Al Habsyi bersama Putri Aisyah Aminah serta orang ketiga itu telah melakukan pertemuan.

“Kan jamaahnya cewek ini. Diluar keluarga tapi kenal, bukan saling kenal tapi akhirnya kenal karena pernah ketemu, setelah terjadi poligami baru kenal. Ini sudah 7 tahun lalu,” ungkap Vidi Galenso Syarief.

Perceraian ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah sedang dalam proses mediasi di mana mereka diberi waktu tiga minggu untuk memberi keputusan apakah tetap bercerai atau tidak. Sidang lanjutan keduanya bakal digelar 27 Maret mendatang.

Baca juga:Ternyata Istri Ustaz Al Habsyi Tidak Keberatan di Poligami, Lantas Mengapa Minta Cerai?

Sebelumnya, Rumah tangga ustaz Al Habsyi yang telah dibangun selama 11 tahun dilanda keretakan. Ia digugat cerai istrinya, Putri Aisyah Aminah sejak ahir Januari lalu. Salah satu penyebab perceraian mereka, yakni adanya orang ketiga.

Ustaz Al Habsyi disebut-sebut telah berpoligami. Bahkan secara mengejutkan terungkap kalau sang ustad sudah melakukan poligami selama beberapa tahun terakhir. Hal ini diungkapkan pengacara Putri Aisyah, Vidi Galenso Syarief.

“Setahun belakangan itu sudah berseterulah, jadi permasalahan. Tapi masalahnya sendiri udah tahunan. Tapi baru ketahuan tahun kemarin,” ungkap Vidi Galenso Syarief dihubungi melalui telepon, Selasa (14/03/2017).

Adanya poligami itu baru diketahui Putri Aisyah Aminah belum lama ini. Vidi Galenso Syarief mengatakan ustaz Al Habsyi sempat disuruh berpisah dari wanita selingkuhannya itu sebelum digugat cerai Putri.

“Nah itu dia, itu jadi salah satu problemnya. Jadi kawin diam-diam, ketahuan, dikonfrontirlah, disuruh ceraikan tapi Al Habsyi akhirnya katanya ngikutin saja dengan cara terpaksa. Udah diceraikan ternyata berlanjut,” ujar Vidi Galenso Syarief.