Demi Rajai Dunia Mobile, Apple Bakal Gelontor Banyak Produk di Tahun 2017 Ini


© investopedia.com

SURATKABAR.ID – Perkembangan teknologi yang cepat saat ini membuat banyak perusahaan elektronik berlomba-lomba mengeluarkan produk unggulan mereka yang diharapkan mampu menembus ketatnya persaingan di dunia mobile saat ini. Salah satu vendor elektronik ternama dunia, Apple, turut ‘memeriahkan’ persaingan tersebut.

Jika banyak perusahaan raksasa, seperti Samsung, Sony atau juga LG, yang kabarnya hanya mengeluarkan satu atau beberapa produk saja untuk dijadikan andalannya, ternyata ada rumor bahwa di tahun 2017 ini, Apple justru akan menggelontor pasar mobile dunia dengan banyak sekali produk baru mereka nantinya.

Rumor tersebut sekarang ini sudah berulang kali muncul dan seakan tidak terbendung lagi, bahwa Apple tengah mempersiapkan banyak senjata untuk melawan para kompetitornya. Disebutkan pula dalam suatu rumor yang seperti dikutip dari Mashable.com (14/3/2017), di tahun ini, Apple akan sekaligus meluncurkan iPad, iPhone dan Apple Watch dengan tampilan dan teknologi baru, secara hampir bersamaan.

Dalam rumor tersebut menjelaskan bahwa iPad generasi baru ini akan berukuran lebih besar dari model sebelumnya. Jika model sebelumnya berukuran kurang lebih 9 sampai 10 inci, iPad baru ini akan berukuran15 inci lebih.

Selain itu, produk smartphonenya, iPhone, juga menjadi salah satu pembicaraan para pengamat teknologi di banyak negara. Kabarnya, iPhone baru yang menurut rumor bakal bernama iPhone SE ini akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan data besar, yaitu sampai dengan 128GB, dua kali lipat dari model sebelumnya.

Tidak hanya iPhone SE saja, ada pula produk smartphone lainnya yang bernama iPhone 7 Plus yang hadir dengan 6 pilihan warna, yaitu jet black, black, silver, gold, rose gold bright red.

Tak berhenti di iPad dan iPhone saja, jam tangan canggih model terbaru dari Apple juga akan menjadikan atmosfer dunia mobile semakin memanas. Sayangnya, tidak banyak informasi terkait dengan Apple Watch tersebut.

Seperti yang sebelum-sebelumnya, sampai dengan detik ini atau ketika rumor semakin liar berhembus, pihak Apple tetap bungkam dan tidak mau memberikan klarifikasi atau konfirmasi terkait berita yang beredar. Namun banyak pihak, terutama para Apple Fans Boys/Girls, berharap rumor tersebut akan menjadi nyata.