Baru Didatangkan oleh Persib Bandung, Begini Pernyataan Michael Essien


SURATKABAR.ID – Michael Essien, pemain yang baru didatangkan Persib Bandung, bertekad akan segera belajar tentang Indonesia, sepak bola Indonesia, dan Persib Bandung secara khusus.

Mantan bintang Chelsea tersebut mengakui, sebelum dipinang Maung Bandung ia tidak banyak tahu tentang Indonesia.

“Saya siap belajar semua hal di sini. Belajar tentang sepak bola Indonesia dan klub [Persib],” ujar Essien, sehabis diperkenalkan oleh manajemen Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017), sebagaimana diwartakan kembali dari Republika.

Kendati demikian, ini bukanlah pertama kalinya pemain 34 tahun tersebut menginjakkan kakinya di Tanah Air. Essien pernah berkunjung ke Indonesia pada Juni 2013 lalu. Saat itu ia masih bermain untuk Chelsea.

Baca juga: Wow! Inikah Bukti Eks Jendral Lini Tengah Singo Edan Ini Merapat ke Persib?

Essien turut memperkuat the Blues uji coba pramusim melawan Indonesia All-Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Dulu saya pernah ke sini ketika masih bersama Chelsea. Sekarang saya akan bermain untuk sepak bola Indonesia,” ungkap Essien.

Seperti diketahui, Essien merupakan salah satu pesepak bola terbesar di Ghana. Ia pernah membawa the Black Stars tampil di Piala Dunia 2006. Essien memiliki 58 caps bersama Ghana.

Ia juga pernah mendapatkan gelar pemain terbaik Ghana pada 2008. Di klub kejayaan Essien banyak dialami bersama Olimpique Lyon dan Chelsea. Bukan itu saja, ia juga pernah membela klub besar Real Madrid dan AC Milan. Bagaimana kelak sepak terjang dan kontribusi Essien di klub Persib ke depannya? Kita nantikan perkembangan selanjutnya.