Aneh! Supir Taksi Online Ini Malah Ditilang Saat Angkut Penumpang


SURATKABAR.ID – Banyak kisah tersebar tentang pengalaman driver Gojek. Namun, kali ini kisah tentang supir taksi online Uber Car mendadak viral di dunia maya.

Sebab, supir wanita berusia 50 tahun ini malah ditangkap dan kena tilang saat akan mengangkut penumpang di dekat Stasiun Kota Malang.

Kisah bermula ketika seorang penumpang baru saja tiba di Stasiun Kota Malang dan berniat melanjutkan perjalanan menuju Bandara Abd Saleh.

Penumpang ini kemudian ditawari naik taksi konvensional oleh supir yang mangkal di sekitar stasiun. Namun, ia menolak karena menurutnya tarif yang dipatok terlalu mahal.

Baca juga: Ibu Bermobil Mewah Ini Mengamuk di Pegadaian dan Kantor PLN

“Penumpang ini bilang lebih baik naik Uber. Dia tak mau ketika ditawari naik taksi dengan ongkos normalnya Rp 75.000,” ujar Lukiyanto, anggota Paguyuban Sopir Stasiun Kereta Api Malang (Passkam), dilansir suryamalang.com.

Menurut penuturan sejumlah saksi, penumpang ini sempat menjauh dari Stasiun Kota Malang untuk naik Uber. Ia berjalan menuju SMAN 3 Malang untuk naik taksi online pesanannya.

Namun, ternyata ada supir taksi konvensional yang memergoki hal tersebut. Alhasil, supir Uber bernama Tri Rahayuningsih digiring menuju stasiun. Dia sempat ditanya mengenai identitasnya.

Tak lama berselang, polisi dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang tiba di lokasi untuk menjadi penengah.

Namun, bukannya mendapatkan pembelaan, Tri malah ditilang oleh polisi yang datang ke lokasi. Mobil Avanza nopol N 1223 KG yang dikendarainya juga dibawa oleh pihak Dishub.

“Kami bawa mobil ke Markas Komando, dan pengemudi membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kesalahan,” ujar Kasi Pengendalian dan Penertiban Angkutan Orang Dishub Kota Malang M Damhudi.

Damhudi juga mengatakan, dalam tiga hari terakhir, sudah empat sopir taksi online yang memperoleh tindakan serupa dari Dishub Kota Malang.

Kasus ini tentu membuahkan pertanyaan besar bagi publik. Netizen pengguna sosial media Facebook juga mempertanyakan tentang kejanggalan pada kasus ini.

Baca juga: Jadi Korban Pria Cabul di Bus, Wanita Ini Malah Dibully Netizen

Naik di SMA 3 juga salah. Penumpang punya hak untuk memilih kendaraan, kalaupun nggak pakai online sewa kendaraan dengan sopir juga salah dong. Itu jasa sewa kendaraan kenapa nggak ditilang aja semua,” tulis pemilik akun Facebook Ayyub Anshari Sukmaraga.

Bagaimana menurutmu?


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaOgah Dukung Ahok, Lulung Dipecat dari PPP Kubu Djan
Berita berikutnyaTak Terduga! Artis Terkenal Lakukan Ini di Kereta