Bukan Cuma Relawan Agus-Sylvi, Politikus Demokrat Juga Dukung Ahok-Djarot


SURATKABAR.ID – Relawan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni telah mengalihkan dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Namun, tak hanya para relawan, sejumlah politikus Partai Demokrat juga hadir dalam deklarasi Gerakan Relawan Agus-Sylvi untuk pasangan Ahok-Djarot.

Salah satunya adalah Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Ajeng Ratna Suminar. Ajeng menuturkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberi kebebasan pada kadernya untuk menentukan pilihan di Pilkada DKI putaran dua.

“Lho, kami sudah dibebaskan kok untuk memilih, sudah, sudah dibebaskan,” ujar Ajeng pada wartawan, dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Soal Pilih Pemimpin Non Muslin, Pendapat GP Ansor Mengejutkan

Selain Ajeng, hadir pula anggota DPP Partai Demokrat Surya Kusumanegara dan Carel Ticualu serta sejumlah kader Demokrat lainnya.

Setelah Agus-Sylvi gagal di putaran pertama, suara partai pengusung Agus-Sylvi diperebutkan oleh Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Dari empat partai pengusung Agus-Sylvi, yakni PAN, Demokrat, PPP, dan PKB , hanya PAN yang telah memberikan suara secara penuh kepada pasangan Anies-Sandi.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily, mengakui bahwa pihaknya terus melakukan pendekatan dan komunikasi politik dengan tiga partai yang belum menentukan pilihannya itu.

Ace juga menuturkan bahwa pihaknya siap memfasilitasi jika memang Demokrat memberikan dukungan secara penuh pada Ahok-Djarot.

“Kami senang kalau mereka mau di sini,” ujar Ace.

Selain itu, Ace mengaku pihaknya kini tengah menunggu keputusan PKB terkait arah dukungannya.

“Kami juga berharap sekali PKB untuk segera mengumumkan. Saya tidak tahu apakah mendukung pada kita apa nggak,” pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa relawan Agus-Sylvi yang beralih mendukung Ahok-Djarot. Mereka datang menggunakan baju berwarna hitam bertuliskan Agus-Sylvi.

Namun, setelah mendeklarasikan dukungan, mereka berebut dipakaikan baju kotak-kotak oleh Djarot. Djarot juga menyambut mereka dengan tangan terbuka dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para relawan ini.