Sepeda Elektrik dari Bambu Seperti di Film Flintstones Siap Melenggang di Pasaran


© newatlas.com

SURATKABAR.ID – Siapa hayo yang tidak kenal dengan film seri flintstones yang mana mengisahkan kehidupan masyarakat berlatar belakang kehidupan purba tersebut? Dalam film itu banyak sekali diperlihatkan berbagai barang yang unik namun justru menarik jika benar-benar ada di dunia nyata, salah satunya adalah sepeda bambu.

Mungkin karena terinspirasi dari film tersebut, saat ini Anda juga dapat menemukan sepeda kayu ala flintstone, loh. Dalam sebuah pameran ajang American Handmade Bicycle Show yang diselenggarakan di Salt Lake City, sebuah perusahaan yang bernama Calfee Design memamerkan sepeda bambu elektrik ala flingstone buatan mereka.

Tak hanya modelnya yang lucu dan menarik, ternyata sepeda bambu elektrik ini punya berbagai keunggulan. Dengan di dukung baterai berkapasitas 54 volt/250wh, penggunanya akan lebih mudah mengendarainya dengan leluasa.

Seperti yang dikutip dari NewAtlas.com (11/3/2017), untuk penerangan atau pencahayaan sepeda, sepeda tersebut menggunakan dinamo yang terdapat di roda depan. Dinamo itu menghasilkan listrik sebesar 12 volt yang cukup kuat untuk menyalakan sebuah lampu penerangan jalan.

Sepeda bambu elektrik ini dapat melaju dengan kecepatan 64km/jam karena sudah didukung transmisi sturmey-acher. Desainnya pun sengaja dibuat ramping supaya gesit ketika digunakan untuk menembus padatnya lalu lintas perkotaan, pada khususnya.

Tidak ketinggalan, Calfee DEsign juga menggunakan roda BMX 20 inci dengan jari-jari bambu serta suspensi ciamik yang bakal membuat penggunanya makin nyaman mengendarainya. Selain itu, stang sepeda bambu elektrik ini dapat ditekuk hingga 90 derajat. Ide terkait stang tersebut bertujuan untuk memudahkan penggunanya yang tidak memiliki lahan atau garasi yang cukup luas ketika ingin menyimpannya.

Sepeda bambu ini hanya memiliki bobot sekitar 23 kg saja yang cukup ringan untuk diangkat atau dipindahkan ke tempat lain, sekaligus ketika dipakai di medan-medan yang agak menanjak.

Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin memiliki sepeda bambu elektrik ala flingstone ini nampaknya harus bersabar dulu, karena produk satu ini baru akan dirilis pada akhir musim panas mendatang. Calfee Design mematok harga untuk sepeda bambu elektriknya sebesar USD 5.000. SO, tunggu saja kehadiran sepeda bambu elektrik ini di pasaran, ya.