Beralih Dukungan, Relawan Agus-Sylvi Berebut Baju Kotak-Kotak


SURATKABAR.ID – Persaingan menjelang Pilkada DKI 2017 putaran dua makin memanas. Sejumlah pihak sudah memberikan dukungan mereka kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat ataupun Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kali ini, sejumlah pendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang menyatakan dukungannya. Jika sebelumnya mereka mendukung Agus-Sylvi, kini mereka beralih pada pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada putaran dua.

Mereka merupakan relawan dari wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Mulyana, selaku Ketua Pemuda Agus-Sylvi, mewakili para relawan untuk menyatakan dukungan mereka.

“Kami yang sebelumnya berhimpun di organisasi relawan pendukung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, dengan kesadaran penuh menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat,” ujarnya, Sabtu (11/3/2017), dilansir kompas.com.

Baca juga: Dana Kampanye Menipis, Sandiaga Minta Bantuan Prabowo

Setelah Mulyana selesai mendeklarasikan dukungan, Djarot langsung memakaikan baju kotak-kotak khas Ahok-Djarot pada Mulyana. Mulyana sebelumnya datang dengan baju berwarna hitam dengan tulisan Agus-Sylvi.

Tak hanya Mulyana, Djarot kemudian memanggil seorang relawan perempuan mantan relawan Agus-Sylvi maju ke depan. Perempuan ini pun kemudian dipakaikan baju kotak-kotak oleh Djarot.

Sontak, para relawan yang hadir heboh dibuatnya. Mereka berebut untuk dipakaikan baju kotak-kotak oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pak, saya dong Pak. Saya dipakaikan juga,” ujar para relawan ramai.

Permintaan para relawan ini pun ditanggapi dengan ramah oleh Djarot. Ia juga menjanjikan akan memberikan baju pada setiap relawan.

“Iya dapat kok, dapat semua. hahaha,” ujar Djarot menanggapi.

Djarot kemudian memakaikan baju kotak-kotak pada para relawan secara bergantian. Ia juga sempat bercerita tentang almarhum ayahnya yang merupakan tentara.

“Sekarang yang anak tentara tinggal 1. Dari 4 kandidat yang anaknya tentara tinggal Djarot Saiful,” ujarnya.

Baca juga: Ngeri! Puluhan Warga Bali Terserang Wabah Meningitis, Diduga Karena Makan Babi

Tak lupa, ia juga berterimakasih karena para pendukung Agus-Sylvi ini telah beralih mendukungnya dan Ahok.

“Tidak salah kalau relawan Agus-Sylvi mendukung pasangan Basuki-Djarot. Bukan karena urusan apa agamanya, apa sukunya, apa latar belakangnya, tapi dilihat dari bagaimana kinerjanya,” pungkasnya.