Circle Connection, Platform Bagus untuk Jauhkan Anak-anak dari Konten Dewasa


© techcrunch.com

SURATKABAR.ID – Ketika perangkat digital sudah tidak lagi menjadi dominasi orang-orang dewasa saja, para orang tua mulai khawatir terhadap anak-anak meraka yang akan mengakses konten tidak tepat atau juga terlalu lama menggunakan perangkat sehingga lupa akan segala sesuatu.

Oleh karenanya, pada tahun 2015 lalu, Disney dan Circle bekerja sama untuk mengubah cara pengawasan otodidak yang dilakukan orang tua terhadap anak-anaknya terkait dengan penggunaan perangkat digital.

Kali ini, Circle kembali membuat terobosan baru dengan mengembangkan platform baru yang mana menguntungkan kedua belah pihak, yaitu orang tua dan anak-anak yang mereka namakan Circle Connection.

Platform baru ini dapat membuat para orang tua tetap dapat mengawasi anak-anak mereka termasuk membatasi jumlah jam yang ditetapkan saat menggunakan perangkat elektronik. Jika anak-anak mematuhi peraturan tersebut, maka mereka akan mendapatkan reward berupa tambahan waktu.

Selain itu, para orang tua juga dapat menanyakan berapa sisa waktu yang digunakan oleh anak-anak mereka atau juga pihak anak-anak menanyakan berapa batas waktu yang mereka dapatkan untuk bermain dengan gadgetnya.

Selain itu, dalam Circle Connection nantinya juga akan ditambahkan fitur yang dinamakan Automatic yang mana dapat digunakan para orang tua untuk membatasi, melacak sampai dengan memutuskan aplikasi, konten dan segala hal terkait sosial media yang dapat digunakan oleh anak-anaknya.

Tidak hanya itu saja, Circle juga menambahkan integrasi dengan beberapa platform lain, seperti Rakkoon, yang dapat membantu orang tua untuk mengetahui konten-konten terlarang yang diakses anak mereka.

Hanya saja, sekarang ini fasilitas dari Circle itu masih belum dapat dinikmati karena masih dalam proses pengembangan dan penyempurnaan. Diperkirakan, Circle akan meluncurkan produknya itu sebelum akhir tahun ini.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGeger! Perampok Sadis Ini B***h Ibu dan Gagahi Anak Gadisnya
Berita berikutnyaIbu-Ibu, Awasi Anak Anda! Begini Dampak Mengerikan dari Skip Challenge