Tak Suka Tiap Hari Ditagih, Pria Ini Laporkan Pemberi Hutang ke Polisi


SURATKABAR.ID – Kejadian tak lazim terjadi di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sebuah perkara hutang piutang berakhir di meja kepolisian. Akan tetapi, hal yang menarik adalah pelapor adalah orang yang berhutang.

Dilansir dari kompas.com, SP yang meminjam uang kepada RT dengan barang jaminan surat nikah. Karena tak senang setiap hari ditagih, SR melaporkan pemberi hutang ke Polsek Nunukan Kota.

“Jadi yang meminjami uang ini setiap hari nagih karena dia memang bank harian, yang nyicil disobek, ” ujar Kapolsek Nunukan AKP Muhammad Sholeh Wahidi Rabu (8/3/2017).

SP mengaku akan mengangsur hutangnya setiap bulan dari gaji yang diterimanya. Namun emosinya tak terkendali karena selalu ditagih oleh RT.

Baca Juga: Tagih Janji Ahok, Julia Perez: Selagi Jupe Masih Hidup

“Karena emosi ditagih setiap hari SP melapor ke sini. Dia mengaku menggadaikan surat nikah,” ucap Muhammad Sholeh.

Pihak kepolisian masih menyarankan kepada kedua belah pihak untuk membicarakan perkara hutang piutang tersebut secera baik-baik sebelum memutuskan untuk membuat laporan ke polisi.

“Kita sarankan untuk dibicarakan baik-baik soal utang piutang tersebut,” ucapnya.

Ditagih hutang, pria ini gantung diri

Kejadian tragis perkara hutang juga pernah terjadi pada warga Jalan Swadaya II, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Nazaruddin, pria berusia 32 tahun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan jalan gantung diri pada februari tahun 2015 silam setelah sering ditagih oleh debt collector.

“Kalau dugaan saya sih karena utang, soalnya orangnya itu baik, nggak macem-macem, jadi nggak ada musuh. Nah, kalau utang di mana saya juga nggak tahu, karena kan kalau masalah begituan, pribadi, nggak mungkin diceritain ke orang-orang,” jelas IM, tetangga Nazaruddin, dikutip dari kompas.com.

Jasad Nazaruddin ditemukan oleh anggota keluarganya, Suparni yang hendak memasuki kamarnya.  Perempuan tersebut terkejut saat menyalakan lampu dan menemukan Nazaruddin tergantung dengan seutas tali yang terikat pada kayu plafon.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMengejutkan! Pasca Cuitan Kontroversinya, Ernest Malah Dapatkan Ini dari Zakir Naik
Berita berikutnyaLazada Jual Indomie 350 Ribu, Komen Netizen Bikin Ngakak