Virgin Galactic Diterbangkan Untuk Meluncurkan Satelit


SURATKABAR.ID – Dalam misinya untuk membuka perbatasan ruang angkasa, Virgin Galactic telah dilepas untuk meluncurkan satelit-satelit kecil. Virgin Orbit akan bergabung dengan Virgin Galactic, pesawat ruang angkasa komersil pembawa manusia, dan The Spaceship Company, perusahaan yang bertugas dalam pembuatan dan desain pesawat Virgin Galactic.

Newatlas.com menjelaskan bahwa Virgin Orbit akan dipimpin oleh Dan Hart, seseorang yang telah menghabiskan waktu selama 34 tahun  bertanggung jawab pada program satelit Boeing untuk pemerintah Amerika Serikat dan negara-negara sekutu lainnya. Berbeda dengan kedua perusahaan rekannya yang bermarkas di Mojave, California, Virgin Orbit akan bermarkas di Long Beach, California.

Perusahaan baru ini akan mengambil alih program LauncherOne dari Virgin Galactic untuk menempatkan satelit ke luar angkasa dengan menggunakan roket yang dikerahkan dari bawah sayap pesawat Boeing 747-400. Hal ini hampir sama dengan cara pesawat luar angkasa pembawa orang Virgin Galactic akan dibawa, dengan pesawat ruang angkasa penumpang dibawa terbang di bawah induk pesawat sebelum dibebaskan.

Pada akhir tahun 2015, Virgin Galactic mengambil alih kepemilikan “Cosmic Girl,” pesawat Boeing 747-400 yang akan digunakan untuk menyediakan platform peluncuran khusus untuk kendaraan orbital LauncherOne.

Setelah Virgin Atlantic digunakan untuk membawa penumpang, pesawat tersebut akan digunakan untuk membawa roket LauncherOne hingga ketinggian 35.000 kaki (10.670 m di atas permukaan laut) sebelum roket dilepaskan dan menyatu untuk mengambil muatan ke orbit.

George T. Whitesides, CEO dari Galactic Venture, mengatakan bahwa Virgin Orbit akan unggul di seluruh dunia pada tingkat responsive, jangkauan, dan peluncurannya yang didedikasikan untuk satelit kecil. “Struktur organisasi terbaru kami menempatkan setiap perusahaan pesawat Virgin untukmemaksimalkan potensi dan tetap fokus pada tujuan bersama kami, yaitu untuk membuka ruang untuk semuanya,” tambahnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFitbit Akhirnya Luncurkan Fitbit Alta HR Dilengkapi Pelacak Detak Jantung
Berita berikutnyaTracker Favorit Para Wanita dengan Banyak Fungsi