Kicauanya Soal Zakir Naik Panen Kecaman, Ernest Prakasa Akhirnya Minta Maaf


SURATKABAR.ID – Ernest Prakasa akhirnya bersedia meminta maaf atas tulisannya beberapa waktu yang lalu di Twitter. Produser film Cek Toko Sebelah ini sebelumnya dikecam oleh netizen lantaran memfitnah salah satu tokoh Islam yang terkemuka di dunia Zakir Naik.

Akun media sosial komika keturunan Chinese ini menjadi bulan-bulanan oleh netizen. Dan dalam beberapa komentarnya, netizen bahkan mengancam akan menjadikan Ernest sebagai Uus kedua.

Dalam permintaan maafnya, Ernest berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya tersebut. Ernest mengunggah kata MAAF dan menuliskan caption yang cukup panjang di Instagramnya. Begini, isi lengkap permintaan maaf Ernest di Instagram,

“Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah.

Baca juga: Cuitan Ernest Prakasa Tentang Islam Bikin Gaduh Netizen, Begini Isinya

“Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media.”

Bahkan, dalam permintaan maafnya tersebut Ernest mengaku pasrah jika dirinya menerima bully-an dari netizen. Namun, dirinya membantah jika dicap sebagai orang yang anti dengan Islam.

“Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya “anti Islam” dan sebagainya, saya pasrah 🙂 Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam?”

“Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. “Enak banget tinggal minta maaf!”. Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini.”

Baca juga: Terungkap! Ini Sekolah Islam Modern Pertama di Betawi

Dalam tulisannya, Ernest juga berjanji untuk meng-unblock beberapa orang yang diblock-nya di media sosial. Begini tulisannya lebih lanjut lagi.

“(PS: buat teman2 yg terlanjur saya block krn comment2 sebelumnya, dgn senang hati akan saya unblock. Masalahnya, tidak spt di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jd satu2nya cara adalah minta tolong teman yg lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks.”

Menanggai permintaan yang tulus dari Ernest, netizen juga membanjiri postingan tersebut. Ada sebagian netizen yang memafakan namun tak sedikt pula yang meminta Ernest untuk introspeksi diri.

oungdeedo: Akhirnya… Sempet benci gw ma lo. Tapi skrg gw cinta lagi sama lo..

diantisurbakti: Yaudah sih kan Uda minta maaf juga.. maafin kaleee ah .

Baca juga: Agus Melaju Ke Pilgub Jatim? Begini Kata Waketum DPP Partai Demokrat

levazya: semoga jadi pembelajaran ya bang 🙂

Sebagai informasi, Zakir Naik bertemu dengan Jusuf Kall di sela-sela kunjungannya ke Indonesia. Dia menyampaikan rencana ‘Zakir Naik Visit Indonesia 2017’, program ceramah di sejumlah kota di Indonesia pada April 2017. Pertemuan tersebut berlokasi di Rumah Dinas Jusuf Kalla pada Sabtu (4/3/2017).

Inilah tulisan yang membuat Ernest dibully oleh netizen,